Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
RaTu Event

Peserta Antusias Ikut Workshop Fotografi

Bisa Praktik Langsung dengan Beragam Objek

29 April 2019, 18: 35: 59 WIB | editor : Retta wulansari

ANTUSIAS: Peserta sata ikut Workshop Fotografi digelar Jawa Pos Radar Tulungagung di showroom Toyota, Minggu (28/4).

ANTUSIAS: Peserta sata ikut Workshop Fotografi digelar Jawa Pos Radar Tulungagung di showroom Toyota, Minggu (28/4). (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG - Puluhan peserta Workshop Fotografi memadati gedung lantai dua Toyota Auto 2000 di Jalan Pahlawan, Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru, Minggu (28/4). Mereka antusias ikut pelatihan tersebut yang digelar Jawa Pos Radar Tulungagung dengan menghadirkan pemateri Koordinator Foto Jawa Pos Group, Beky Subechi.

Acara yang berlangsung sekitar pukul 08.00 hingga 15.30 tersebut berjalan sukses. Berbagai agenda mulai dari materi ruangan hingga praktik langsung di berbagai objek, termasuk seremonial kepemerintahan, foto makanan, dua tipe mobil Toyota, dan lain-lain, disiapkan panitia sebagai objek latihan fotografi.

Selain itu, 40 peserta workoshop dari berbagai instansi di Tulungagung, Trenggalek, Blitar, dan Kediri, bebas menggunakan kamera untuk mengambil objek foto.

Tidak hanya kamera digital single lensa reflex (DSLR), ada peserta memakai kamera poket dan kamera seluler. Sebab, di era yang serba digital ini, kamera ponsel sudah canggih. “Workshop Fotografi ini tidak membatasi peserta menggunakan kamera apapun untuk mengambil objek foto. Dengan ponsel pun bisa dipelajari,” ungkap Beky Subechi saat memberi materi.

Menurut dia, semua kamera dimiliki setiap peserta bisa dimaksimalkan asal mengerti angle mengambil objek. Bahkan, majalah luar negeri terkenal pernah pakai ponsel untuk cover majalah. “Jangan minder memakai kamera seluler,” ujarnya sambil memperlihatkan hasil foto dari kamera ponsel.

ANTUSIAS: Peserta sata ikut Workshop Fotografi digelar Jawa Pos Radar Tulungagung di showroom Toyota, Minggu (28/4).

ANTUSIAS: Peserta sata ikut Workshop Fotografi digelar Jawa Pos Radar Tulungagung di showroom Toyota, Minggu (28/4). (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

Peserta dari perwakilan Dinas Kominfotik Kota Blitar, Renov Ramadhan Saputra mengaku senang ikut Workshop Fotografi. Sebab, bisa mengetahui pengambilan angle di acara formal dan nonformal. “Beragam ilmu didapat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, dapat materi ruangan secara detail langsung dari pemateri berpengalaman. Lantas bisa dipraktikkan dan didampingi pemateri. “Praktik bagaimana memfoto dengan benar saat acara dan bisa interaksi dengan pecinta fotografi lain,” tandasnya.

Peserta lain dari Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Tulungagung, Evendi mengatakan, beragam informasi didapat setelah ikut Workshop Fotografi. Sebab ada pengetahuan baru yang diperolehnya.

(rt/iyo/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia