Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Melihat Kondisi 17 Halte, Saatnya Kerja Bakti

29 April 2019, 21: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

PERLU PERHATIAN: Halte di Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, belum terawat maksimal.

PERLU PERHATIAN: Halte di Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, belum terawat maksimal. (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RATU)

TULUNGAGUNG - Kondisi halte bus di Jalan Jayeng Kusuma, Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru, terkesan kurang terawat. Namun, banyak orang masih menggunakan halte tersebut sebagai alternatif warga menunggu jasa transportasi bus.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Tulungagung Sujarmani mengungkapkan, perkembangan halte bus di Kota Marmer memang masih berfungsi dengan baik. Selaras dengan masyarakat Tulungagung yang masih menggunakan halte untuk menunggu bus. “Sampai kini, kondisi 17 halte bus di Tulungagung masih baik. Karena itu, 2019 ini bakal dibangun dua titik, rencananya di Karangrejo dan Boyolangu,” ungkapnya.

Dia membenarkan, halte bus di titik Desa Ngujang memang pernah roboh sekitar tiga atau dua bulan yang lalu. Itu berawal ketika angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang dan menimbun halte bus. “Sudah diperbaiki dengan dilas,” ungkapnya.

Dia tak menampik jika di sekitar halte bus tersebut minim ada beberapa sampah plastik. Namun, dalam kurun waktu terdekat akan diadakan kerja bakti membersihkan sampah di sekitar halte. “Mungkin saatnya kerja bakti,” tandasnya.

(rt/pur/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia