Minggu, 15 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Restribusi Bakal Naik, Ini Pelayanan yang Nantinya Ditambah

29 April 2019, 22: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

LEMBUT: Aliran sungai di dekat Wisata Tebing Lingga, Desa Nglebo, Kecamatan Suruh. Area ini masih perlu dikembangkan lebih jauh lagi untuk semakin menarik kedatangan wisatawan.

LEMBUT: Aliran sungai di dekat Wisata Tebing Lingga, Desa Nglebo, Kecamatan Suruh. Area ini masih perlu dikembangkan lebih jauh lagi untuk semakin menarik kedatangan wisatawan. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TRENGGALEK - Para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah harus mau merogoh kocek-nya dalam-dalam jika ingin berwisata di wilayah Kota Keripik Tempe. Pasalnya, tahun ini diperkirakan pemungutan biaya retribusi untuk masuk ke area wisata yang dikelola pemerintah kabupaten (pemkab) akan bertambah.

Dengan kenaikan retribusi tersebut, dipastikan ada penambahan pelayanan terhadap para wisatawan yang datang. Pelayanan tersebut seperti penambahan sarana dan prasarana (sarpras) yang ada, fasilitas umum (fasum), dan sebagainya. "Kenaikan retribusi, khususnya untuk pariwisata itu perlu. Sebab, selain di sini tarifnya lebih rendah dibanding dengan daerah lain, juga ada kenaikan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pariwisata dari Rp 9 miliar yang menjadi Rp 12,5 miliar," jelas Ketua Panitia Khusus (Pansus) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek Mugianto.

(rt/did/zak/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia