Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Lampaui Target Nasional, Segini Tingkat Partisipasi Pengguna Hak Pilih

30 April 2019, 16: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

BLITAR KABUPATEN – Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 diwarnai sejumlah kabar duka.   Banyak petugas pemilu yang jatuh sakit, bahkan ada yang meninggal dunia.

Meski banyak petugas pemilu yang jatuh sakit dan meninggal dunia, tapi pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar tetap mengapresiasi kinerja para petugas pemilu. Bahkan suksesnya pemilu tahun 2019, tidak lepas dari peran petugas pemilu, mulai dari anggota Linmas, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), hingga PPK dan lainnya.

 Hal ini terbukti dengan banyaknya tingkat partisipasi warga datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk menggunakan hak pilihnya. Berdasarkan laporan yang dia terima tingkat partisipasi warga Kabupaten Blitar yang menggunakan hak pilihnya mencapai 80,39 persen. Jumlah tersebut melampaui target nasional yang hanya 77, 5 persen. “Partisipasi warga menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun ini, sangat tinggi,” kata Komisioner KPU Kabupaten Blitar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ragil Agus Tri Darmanto.

 Setelah proses rekapitulasi tingkat kabupaten selesai, selanjutnya hasil dari rekapitulasi tersebut, langsung diserahkan ke KPU Provinsi Jawa Timur, untuk dilakukan rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi. “Senin 29/4 merupakan hari terakhir proses rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten,” imbuhnya.

(rt/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia