Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Motivasi Bersaing, Terhenti di 16 Besar Nasional Musim Lalu

01 Mei 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

HARUS SOLID: Pembentukan kekuatan baru PSBK PETA menghadapi Liga 3 musim ini digulirkan dalam waktu dekat.

HARUS SOLID: Pembentukan kekuatan baru PSBK PETA menghadapi Liga 3 musim ini digulirkan dalam waktu dekat. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Perjuangan menuju puncak Liga 3 musim ini bakal membutuhkan kekuatan skuad PSBK PETA yang solid. Seperti musim lalu, enam tiket promosi ke Liga 2 2020, menjadi magnet di puncak putaran nasional musim ini. Laskar PETA yang mengawali persaingan musim ini dari babak pranasional, harus mampu melewati tantangan yang menghadang.

Perjalanan masih panjang untuk merealisasikan target lebih baik dari musim lalu yang terhenti di babak 16 besar putaran nasional. Musim ini, dengan rencana meracik kekuatan lokal Blitar Raya, manajemen dan tim pelatih optimistis mampu bersaing ketat. “Hasil perjalanan musim lalu, harus menjadi motivasi PSBK PETA bersaing lebih baik,” tegas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Bisa dipastikan peta persaingan musim ini lebih ketat. Pasalnya, para penghuni babak pranasional adalah enam tim degradasi Liga 2 musim lalu dan 10 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga 3 putaran nasional musim lalu. Tim-tim tangguh itu adalah Persika Karawang, Persik Kendal, PSIR Rembang, Persegres Gresik United, Persiwa Wamena, Semeru FC Lumajang, Persijap Jepara, Perssu Sumenep, Persinga Ngawi, Lampung Sakti, PSN Ngada, Celebest FC, AS Abadi FC Pekanbaru, Solok FC, dan Persiba Bantul.

Melihat komposisi penghuni babak pranasional, diperkirakan Laskar PETA bakal berada satu grup dengan Persegres Gresik United, Semeru FC Lumajang, dan Persinga Ngawi, jika melihat zonasi. Namun, mengawali pertarungan dari grup mana pun, PSBK PETA harus siap, sambil menunggu drawing pembagian grup.

Seperti diketahui, pencapaian Laskar PETA musim lalu harus terhenti di babak 16 besar. Gagal memetik kemenangan dalam laga penentuan babak 16 besar Liga 3 Indonesia 2018 di Stadion Soepriadi, membuat PSBK PETA harus mengakhiri perjuangannya. Kekalahan atas Persatu Tuban, skor 1-3 (1-1), memaksa Wawan Triyono dkk puas terhenti di babak 16 besar.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia