Selasa, 21 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Modal Hadapi Porprov Jatim

01 Mei 2019, 09: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

ADU CEPAT: Latihan rutin atlet PASI Kota Blitar di Stadion Soepriadi.

ADU CEPAT: Latihan rutin atlet PASI Kota Blitar di Stadion Soepriadi. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Ajang Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Open akhir pekan lalu bisa dijadikan modal menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, awal Juli mendatang. Pasalnya, salah satu atlet yang diproyeksikan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar turun dalam porprov, juga diturunkan dalam Unesa Open. Yakni, Saibutul Islamiah yang meraih medali emas dari nomor lompat jauh putri tingkat SMA dengan catatan lompatan 4,89 meter.

Dalam Unesa Open, selain menambah jam terbang, juga bisa mengukur kekuatan. Praktis, dengan hasil tersebut, tim pelatih segera fokus mempersiapkan atlet proyeksi porprov. Total enam atlet yang menjalani latihan intensif menghadapi Porprov Jatim 2019, yakni Chelsa Devina (tolak peluru), Dias Ratna (lompat tinggi), Galuh Ayu Agustina (lari 100 meter dan lompat jangkit), Iqbal Naufal (lompat tinggi dan lompat jangkit), Muhammad Al Ghozali (lompat tinggi), dan Saibutul Islamiah (lompat jauh). “Program latihan rutin terus berjalan hingga mendekati porprov,” jelas Ketua Umum PASI Kota Blitar Nur Hidayat.

Masih ada waktu persiapan sekitar dua bulan. Targetnya mereka bisa menyumbangkan medali bagi Kontingen Kota Blitar dalam ajang yang mempertemukan atlet-atlet terbaik dari berbagai daerah di Jawa Timur. Selama ini, atlet binaan PASI Kota Blitar bisa bersaing ketat dalam berbagai ajang.

Seperti dalam Unesa Open yang berlangsung Sabtu (27/4) hingga Minggu (28/4) di Lapangan Atletik Oentoeng Poedjadi, Surabaya, PASI Kota Blitar berhasil memboyong lima medali. Yakni, medali emas dari nomor lompat jauh putri tingkat SMA Saibutul Islamiah (4,89 meter), nomor lompat jauh putra tingkat SMP Ahmad Rifki Karunia (5,48 meter), dan nomor lari 60 meter putra tingkat SMP Arih Bakis (7,22 detik). Sedangkan, perolehan medali perunggu dari nomor tolak peluru putra tingkat SMP Machzum Syarif (7,63 meter), dan nomor lari 50 meter putra SD M. Ashar Nur As'ad.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia