Minggu, 15 Sep 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Genggam Tiga Perak Dua Perunggu

01 Mei 2019, 10: 25: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BERSAING KETAT: Atlet FPTI Kota Blitar saat bersaing di Lapangan KONI Jawa Timur, Surabaya, Senin (29/4).

BERSAING KETAT: Atlet FPTI Kota Blitar saat bersaing di Lapangan KONI Jawa Timur, Surabaya, Senin (29/4). (FPTI KOTA BLITAR UNTUK RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Persaingan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur 2019 Seri I berlangsung ketat. Atlet pilihan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar yang ikut bersaing di Lapangan KONI Jawa Timur, Surabaya, harus berjuang keras masuk babak final. Hasil perolehan medali sementara, FPTI Kota Blitar berada di peringkat empat.

Hingga Senin (29/4) persaingan masih berlangsung. Beberapa atlet Kota Blitar berhasil lolos dari babak kualifikasi. Seperti dari kategori lead youth D putra ada Ganendra Giri Maulana, serta lead youth C putra Farrel Gusti dan M. Fahrizal. Mereka melaju ke babak final untuk berebut peringkat satu hingga tiga. Harapannya, tentu bisa menambah perolehan medali pada babak pamungkas kejurprov yang digelar hari ini. “Hingga hari ini (kemarin, Red) Kota Blitar menempati peringkat empat,” jelas Pelatih FPTI Kota Blitar Dody Yudianto.

Dengan perolehan medali sementara, tiga perak dan dua perunggu, FPTI Kota Blitar berada di bawah Surabaya, Gresik, dan Kota Kediri. Masih ada peluang untuk menyusul perolehan medali dalam persaingan kemarin dan hari ini. Seperti diketahui, dalam persaingan kejurprov ini FPTI Kota Blitar menurunkan 20 atlet terbaiknya.

Sementara itu, dalam perolehan medali sementara, salah satunya disumbang Daniel Owen, yang meraih dua medali perak dari kategori boulder youth A putra dan lead youthg A putra. Dalam dua kategori yang berbeda, persaingan ketat sama-sama terjadi dengan dua pemanjat dari Surabaya. Yakni, bersaing ketat dengan Moch. Rizky Samudra (Surabaya/juara I), dan Priangga Surya Maulana (Surabaya/juara III).

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia