Minggu, 08 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Begini Kronologi Tewasnya Pengunjung di Pantai Serang

02 Mei 2019, 16: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

BERAKHIR DUKA: Petugas dan nelayang saat proses evakuasi tubuh  Sarly Elias Latuhamina usai terseret ombak ganas Pantai Serang, Rabu (1/5).

BERAKHIR DUKA: Petugas dan nelayang saat proses evakuasi tubuh Sarly Elias Latuhamina usai terseret ombak ganas Pantai Serang, Rabu (1/5). (IST)

BLITAR KABUPATEN – Liburan rombongan Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Kota Batu di Pantai Serang harus berakhir duka. Itu setelah salah satu jemaatnya meregang nyawa, lantaran terseret ombak ganas Pantai Serang, Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Rabu (1/5).

Diketahui pengunjung nahas yang terseret ganasnya pantai selatan Jawa tersebut adalah Sarly Elias Latuhamina, warga asal Kota Batu.

Kasubbag Humas Polres Blitar Kota Iptu M. Burhanudin mengatakan, peristiwa pengunjung terseret ombak itu terjadi sekitar pukul 11.30 di Pantai Serang. Ketika itu, Elias bersama rombongan jemaat gereja dari Kota Batu itu berlibur ke pantai. "Rombongan kurang lebih ada 100 orang," terangnya.

Setibanya di pantai, rombongan langsung bermain ke pantai. Termasuk Elias. Mereka bermain di bibir pantai. Padahal, petugas sudah mengingatkan agar tidak sampai bermain ke pinggir pantai.

Namun, rombongan tetap bermain di bibir pantai. Elias malah berenang ke tengah pantai. Ombak yang datang langsung menyeretnya. "Dia sempat melambaikan tangan meminta pertolongan. Karena ombak kencang, terseret semakin jauh," ungkap polisi ramah ini.

Petugas pantai dan nelayan yang mengetahui langsung menolong. Petugas menggunakan perahu untuk mencari keberadaan tubuh Elias. Ombak yang kencang menjadi hambatan.

Tak lama, tubuh Elias berhasil ditemukan dengan posisi sudah mengapung di permukaan laut. Petugas langsung menarik dan mengangkatnya ke perahu. "Setelah dicek, kondisinya sudah tidak bernyawa," jelasnya.

Tubuh Elias langsung dibawa ke puskemas untuk dilakukan pemeriksaan dan visum oleh tim dokter dan tim identifikasi Polres Blitar. Jenazah langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk disemayamkan.

(rt/kan/did/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia