Selasa, 12 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Buron Dua Bulan, Residivis Pencuri Dibekuk Polisi Di Probolinggo

02 Mei 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

BLITAR KABUPATEN - Didik alias Kencut warga Desa Kalitengah, Kecamatan Panggungrejo harus meringkuk di tahanan Polres Blitar. Pria 37 tahun itu berhasil ditangkap Satreskrim Polres Blitar setelah buron sekitar satu bulan.

Didik merupakan buronan polisi kasus pencurian di beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP). Yakni di Dusun Jajar, Desa/Kecamatan Selopuro dan di Dusun/Desa Pojok, Kecamatan Garum. "Pelaku ini residivis perkara yang sama. Sudah divonis tiga kali dalam kasus yang sama," jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Kamis (2/5).

Pelaku berhasil ditangkap di wilayah Kota Probolinggo. Tepatnya ketika berada di Terminal Probolinggo. Saat itu juga polisi langsung menangkapnya. "Saat diinterogasi, pelaku akhirnya mengaku telah mencuri di wilayah Selopuro dan mencuri sepeda motor serta ponsel di Desa Pojok, Kecamatan Garum Juni 2018 lalu," jelas Burhan.

Modus pencurian yang dilakukan pelaku yakni dengan cara mencongkel jendela rumah sasaran. Pelaku beraksi pada malam dini hari. Setelah berhasil masuk rumah, pelaku langsung mencuri sejumlah barang berharga milik korban.

Dua rumah yang jadi sasaran pelaku adalah rumah Siti Zulaikah, Dusun Jajar, Desa/Kecamatan Selopuro dan rumah Umi Muqniah, Desa Pojok, Kecamatan Garum. "Yang di Desa Pojok pelaku mencuri Ranmor milik Korban pada saat rumah dalam keadaan kosong di tinggal salat tarawih," jela polisi ramah ini.

Dari tangan pelaku itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, dua ponsel, dua dasbox HP dan satu BPKB sepeda motor (TKP Ranmor di Desa Pojok, Garum. Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 363 KUHP. "Ancamannya paling lama tujuh tahun penjara," tandas Burhan.

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia