Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Jelang Ramadan Sejumlah Kebutuhan Dapur Ini Alami Kenaikan Harga

02 Mei 2019, 20: 25: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

TULUNGAGUNG – Mendekati bulan suci Ramadan, sejumlah komoditas pangan mulai merangkak naik. Seperti yang terjadi di Pasar Ngemplak, Tulungagung. Ya, berdasarkan pantauan radartulungagung.id sejumlah kebutuhan dapur naik, seperti bawang putih, cabai rawit, bawang merah, dan telur.

 Sementara itu, Toni, salah satu pedagang sayur  di pasar Ngemplak menjelaskan, kenaikan harga tak hanya pada bumbu dapur saja, tapi juga kebutuhan lain seperti telur ayam yang juga turut naik. Telur ayam yang sebelumnya berada di kisaran Rp 20 ribu per kg, kini merangkak hingga Rp 26 ribu per kg.

Disinggung mengenai penyebab kenaikan harga pangan, Toni mengaku tidak mengetahui secara pasti. Selama ini dia mendapat harga sudah tinggi dari tengkulak. Namun, dia memprediksi tingginya kebutuhan jelang Ramadan menjadi salah satu penyebab. “Waduh, untuk penyebabnya kurang tau, saya dapat dari sana (tengkulak, Red) sudah tinggi,” jelasnya.

Untuk stok telur, lanjutnya, sebenarnya tidak mengalami keterlambatan. Namun, kebutuhan pasar yang tinggi membuat stoknya terus menipis. Pria ramah ini mengatakan, meski sejumlah kebutuhan dapur naik, tidak terlalu berpengaruh pada penghasilannya. Pelanggannya tetap membeli meski sedikit mengeluh. “Sementara ini pembeli juga tetap ada karena mereka juga butuh,” tandasnya.

(rt/nda/abd/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia