Selasa, 21 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Bertambah, Ini Jumlah Terbaru Penyelenggara Pemilu 2019 yang Tumbang

02 Mei 2019, 22: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

TULUNGAGUNG - Jumlah penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia di Kota Marmer terus bertambah. Sampai Rabu (1/5), totalnya sudah empat orang. Terbaru, yang meninggal dunia anggota perlindungan masyarakat (linmas) bernama Waris, warga Desa Karangsono, Kecamatan Ngunut. Anggota linmas berusia 60 tahun ini bertugas menjaga di tempat pemungutan suara (TPS) 02 di Desa Karangsono.

Dengan meninggalnya linmas tersebut, menambah daftar anggota penyelenggara pemilu yang tumbang menjadi makin banyak. Berdasarkan data yang dimiliki KPU Tulungagung, sampai saat ini total terdapat 20 petugas PPS dan KPPS yang sempat dirawat dirumah sakit pascapemilu. Kemudian, satu anggota KPPS meninggal di Ngantru dan dua anggota linmas meninggal asal Ngunut. “Yang satu kemarin atas nama Sony adalah anggota Bawaslu,” ujar Komisioner Divisi SDM KPU Tulungagung Mohammad Amarudin.

Sama seperti penyelenggara pemilu lainnya, ahli waris linmas tersebut juga mendapatkan bantuan berupa santunan dari pihak terkait. Hal tersebut juga sesuai dengan perintah KPU provinsi termasuk Pemprov Jawa Timur yang akan memberikan perhatian bagi penyelenggara pemilu yang meninggal dunia. “Pasti ada tali asihnya dan kami sudah mendatanya,” kata Amarudin.

(rt/iyo/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia