Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Optimisme Tinggi, Kekuatan PSBK PETA Lebih Merata

03 Mei 2019, 08: 25: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KEKUATAN MUDA: Ada 15 tim bersama PSBK PETA yang bersaing di Liga 3 putaran pranasional musim ini.

KEKUATAN MUDA: Ada 15 tim bersama PSBK PETA yang bersaing di Liga 3 putaran pranasional musim ini. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Berada di grup mana pun skuad PSBK PETA tetap siap. Babak penyisihan grup pranasional bakal dihadapi dengan optimisme tinggi. Terhenti di babak 16 besar Liga 3 putaran nasional musim lalu, menjadi motivasi Laskar PETA bersaing musim ini. Untuk merealisasikan target bersaing menuju putaran nasional, kekuatan musim ini bakal disiapkan dengan matang.

Manajemen dan tim pelatih segera memantau performa skuad Kota Blitar yang bakal bersaing di babak 16 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Pasalnya, kekuatan para penggawa muda ini menjadi salah satu opsi membangun kekuatan Laskar PETA musim ini. Mereka yang memenuhi kualifikasi tim pelatih mengarungi Liga 3 bakal diprioritaskan. “Babak 16 besar porprov jadi tahap pemantauan. Sehingga manajemen dan tim pelatih bisa memiliki gambaran,” jelas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Seperti diketahui, tidak adanya kuota penggawa senior musim ini, bakal membuat kekuatan tim merata. Mereka yang bisa memperkuat PSBK PETA adalah penggawa muda usia di bawah 22 tahun, atau kelahiran 1997 hingga 2001. Saat ini, sambil menunggu gelaran porprov berakhir, tahapan yang bisa digulirkan adalah memantau kombinasi kekuatan dari wilayah Kabupaten Blitar. Sehingga, usai gelaran porprov kekuatan Blitar Raya yang dimiliki tinggal dipadukan.

Seperti diketahui, tim-tim yang bersaing di babak pranasional adalah enam tim degradasi Liga 2 musim lalu dan 10 tim yang lolos ke babak 16 besar Liga 3 putaran nasional musim lalu. Tim-tim tangguh itu adalah Persika Karawang, Persik Kendal, PSIR Rembang, Persegres Gresik United, Persiwa Wamena, Semeru FC Lumajang, Persijap Jepara, Perssu Sumenep, Persinga Ngawi, Lampung Sakti, PSN Ngada, Celebest FC, AS Abadi FC Pekanbaru, Solok FC, dan Persiba Bantul.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia