Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Polisi Sebut Alasan Ibu Bayi Yang Tewas Di Kolong Kasur Di Bawa Ke RSJ

05 Mei 2019, 15: 38: 53 WIB | editor : Didin Cahya FS

BERGEGAS : Ibu muda tampak menuju mobil untuk dibawa ke RSJ.

BERGEGAS : Ibu muda tampak menuju mobil untuk dibawa ke RSJ. (M. SUBCHAN/ RATU)

BLITAR KOTA - Niken Nila Monica, ibu bayi laki-laki yang ditemukan tewas di kolong kasur akhirnya harus dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Lawang. 

Itu dilakukan setelah adanya hasil observasi dokter kejiwaan RS Bhayangkara Kediri yang menyatakan perempuan 33 tahun tersebut mengalami ganguan kejiwaan. Seperti diungkapkan Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono. "Kemarin (4/5) saya bawa ke RSJ Lawang. Diperoleh kesimpulan bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa berat," kata Heri, Minggu (5/5). 

Sebelumnya, jelas Heri, Niken telah menjalani observasi di RS Bhayangkara Kediri selama satu minggu. Di sana, Niken menjalani perawatan dan konseling dari dokter ahli kejiwaan. "Sudah ada 10 saksi yang kami periksa. Satu di antaranya itu merupakan dokter ahli kejiwaan," ungkap polisi ramah ini.

Dokter ahli kejiwaan yang memeriksa Niken menyatakan bahwa si ibu bayi yang tewas itu mengalami gangguan jiwa berat. Makanya, kepolisian memutuskan untuk membawa Niken ke RSJ. "Setelah berkoordinasi dengan keluarganya, akhirnya si Niken ini kami bawa ke RSJ di Lawang untuk diperiksa lebih lanjut," kata perwira berpangkat tiga balok di pundak ini. 

Di RSJ itu Niken akan menjalaani perawatan lanjutan dari tim dokter. Niken akan diperiksa untuk memastikan kondisi kejiwaannya. Apakah benar-benar mengalami gangguan kejiwaan atau tidak. 

Maka itu, polisi masih belum bisa menyimpulkan kondisi kejiwaan Niken. Apabila memang hasil pemeriksaan menyatakan Niken mengalami gangguan jiwa berat maka berpengaruh pada proses hukumnya. "Jika memang ada gangguan jiwa berat, kasus saya stop (hentikan). Tetapi kami harus menunggu hasil resmi dulu dari RSJ-nya," beber polisi ramah ini. 

Diberitakan sebelumnya, warga yang tinggal di Jalan Palem, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan geger, Rabu malam (24/4).

Itu setelah sesosok mayat bayi ditemukan di rumah salah satu warga. Mayat bayi itu diketahui merupakan anak dari Niken Nila Monica, warga setempat. Keluarga langsung memakamkan bayi malang itu usai diotopsi pada Kamis (25/4) oleh tim forensik dari RS Bhayangkara Kediri. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia