Selasa, 21 May 2019
radartulungagung
icon featured
Blitar

Geger, Mayat Pria Membusuk Tanpa Identitas Ditemukan Di Hutan Doko

06 Mei 2019, 10: 42: 33 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Geger, Mayat Pria Membusuk Tanpa Identitas Ditemukan Di Hutan Doko

BLITAR - Warga Dusun Kulon Bambang, Desa Sumberurip, Kecamatan Doko digegerkan dengan penemuan mayat di Hutan Bukit Wewe, Minggu (5/5). 

Mayat tanpa identitas itu berjenis kelamin laki-laki. Saat pertama kali ditemukan kondisinya sudah membusuk. Diperkirakan mayat itu sudah berada di hutan selama dua hari lebih. "Mayat itu ditemukan saksi yang sedang mencari rebung di hutan tersebut," kata Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Senin (6/5). 

Saksi yang pertama menemukan pertama kali adalah Wandi. Warga Dusun Ringin 3, Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi  itu ketika sedang mencari rebung di hutan sekitar pukul 08.30. 

Nah, ditengah perjalanan, tiba-tiba saksi menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki berada di semak belukar hutan. Kondisinya sudah mulai membusuk. "Saksi lalu kembali untuk melaporkan penemuan itu ke perangkat desa setempat," ungkap Burhan. 

Perangkat desa yang menerima laporan itupun meneruskan ke Polsek Doko. Tak lama kemudian, polsek Doko, tim identifikasi Polres Blitar dengan perangkat desa menuju TKP penemuan mayat. Tetapi, petugas dan warga belum bisa sampai di TKP. 

Penyebabnya, jalannya sulit dan hanya bisa dilalui dengan Jalan kaki sekitar lima kilometer. Apalagi, posisi hutan memiliki kemiringan sekitar 45 derajat. "Terlebih, jika sudah diatas pukul 12.00 kondisi hutan sudah gelap karena kabut," ungkap polisi ramah ini. 

Polisi pun memutuskan untuk melakukan evakuasi mayat keesokan harinya atau hari ini. Kepolisian dan warga direncanakan evakuasi pukul 08.00. "Ya, pagi ini direncanakan untuk evakuasinya. Tim sedanh meluncur ke TKP," tandas perwira berpangkat dua balok di pundak ini. 

(rt/abd/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia