Senin, 21 Oct 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Ramadan, Berlomba Tambah Pahala

06 Mei 2019, 15: 50: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

KHUSYUK: Jamaah Masjid Agung Al Munawwar sedang melaksanakan salat tarawih pertama yang menandakan dimulainya Ramadan 1440 H tadi malam.

KHUSYUK: Jamaah Masjid Agung Al Munawwar sedang melaksanakan salat tarawih pertama yang menandakan dimulainya Ramadan 1440 H tadi malam. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG - Ratusan jamaah memenuhi Masjid Agung Al Munawwar kemarin (5/5) malam. Para jamaah tampak khusyuk mengikuti setiap aba-aba yang diberikan imam di setiap rakaat salat.

Di sisi lain, meskipun ada anak kecil, aktivitas mereka tidak mengganggu kekhusyukan ibadah. Ketua Takmir Masjid Al Munawwar, Imam Fuadi mengatakan, pengelola masjid kebanggaan masyarakat Kota Marmer tersebut sudah menyiapkan semua hal untuk memberi kenyamanan beribadah bagi umat Islam, khususnya dalam salat tarawih. Sejak sore semua sudah bersiap-siap. ”Kami pun sebelumnya menunggu pengumuman resmi dari pemerintah terkait awal Ramadan,” katanya.

Menurut dia, pada tarawih pertama, semua jamaah baik laki-laki maupun perempuan memenuhi masjid yang berada di barat aloon-aloon itu. Semua terlihat khusyuk berdoa. ”Semua berjalan dengan lancar,” tambahnya. Berdasar pantauan Koran ini, seluruh masjid dan musala dipenuhi jamaah. Mereka tidak mau ketinggalan untuk berlomba-lomba menambah pahala di bulan penuh rahmat dan berkah ini. 

(rt/rak/abd/ang/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia