Selasa, 21 May 2019
radartulungagung
icon featured
Blitar
Presiden ke 5 RI Kunjungi Blitar

Bupati dan Wabup turut Dampingi Megawati Soekarno Putri Ziarah ke MBK

07 Mei 2019, 13: 21: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SINERGI: Bupati Rijanto, Wabup Marhaenis UW, dan Plt Walikota Blitar beserta forkopimda, foto bersama Megawati Soekarno Putri, di Pendopo Ronggo Hadinegoro, usai berziarah ke Makam Bung Karno, Rabu (1/5).

SINERGI: Bupati Rijanto, Wabup Marhaenis UW, dan Plt Walikota Blitar beserta forkopimda, foto bersama Megawati Soekarno Putri, di Pendopo Ronggo Hadinegoro, usai berziarah ke Makam Bung Karno, Rabu (1/5). (YAIFUL ANWAR/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN – Bupati Rijanto dan Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo bersama seluruh komponen Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten/Kota Blitar, berkumpul kompleks Makam Bung Karno (MBK) dan Pendopo Ronggo Ha- dinegoro (RHN), Rabu (1/5).

Mereka mendampingi Hj Megawati Soekarno Putri, Presiden ke 5 RI, berziarah ke makam ayahanda, Ir Soekarno yang berada di kompleks Makam Bung Karno (MBK), Kota Blitar.

Selain Bupati Rijanto dan Wakil Bupati Marhaenis Urip Widodo, beberapa pejabat yang turut mendampingi kegiatan yakni Plt Walikota Blitar Santoso, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto, Sekda Totok Subihandono, beserta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, serta Kapolres Blitar,  Kapolres Blitar Kota dan Dandim 0808 Blitar.

Bupati Rijanto mengatakan, kedatangan Presiden ke 5 RI tersebut, dengan agenda berziarah ke makam ayahanda, menjelang datangnya bulan suci Ramadan. “Keluarga besar Hj Megawati Soekarno Putri, selalu menjaga tradisi cultural menjelang datangnya bulan suci Ramadan, dengan berziarah ke Makam Bung Karno,” ungkapnya.

Menurut dia, tidak ada agenda apapun di Blitar Raya, selain berziarah ke Makam Bung  Karno. Namun, setelah berziarah ke Makam Bung Karno, Megawati Soekarno Putri, beramah tamah di Pendopo Ronggo Hadinegoro (RHN), dengan pucuk pimpinan dan stakeholder yang ada di Kabupaten dan Kota Blitar. Pada kesempatan itu, beliau sempat mengapresiasi Bupati Rijanto beserta stakeholder atas kinerjanya, yang sukses melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Blitar dan Kota Blitar.

“Megawati Soekarno Putri, mengucapkan selamat atas suksesnya penyelenggaraan pemilu 2019 yang berjalan lancar dan damai,”  katanya.

Dia berharap dengan kunjungan Presiden ke 5 RI tersebut, bisa menjadi motivasi bagi seluruh stakeholder dan elemen masyarakat, untuk turut menjaga suasana yang damai setelah Pemilu 2019. ”Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak, pelaksanaan Pemilu 2019 di Blitar Raya berjalan lancar, aman, damai dan sukses, bahkan tingkat partisipasi warga menggunakan hak pilihnya juga meningkat,” pungkasnya.

PUCUK PIMPINAN : Bupati Rijanto (empat dari kanan), Wabup Marhaenis UW dan Plt Walikota Blitar Santoso, ikut berziarah di Makam Bung Karno.

PUCUK PIMPINAN : Bupati Rijanto (empat dari kanan), Wabup Marhaenis UW dan Plt Walikota Blitar Santoso, ikut berziarah di Makam Bung Karno. (YAIFUL ANWAR/RADAR BLITAR)

MENUJU MAKAM: Presiden ke 5 RI Megawati Soekarno Putri menyalami sejumlah pejabat yang ikut mendampingi di kompleks MBK.

MENUJU MAKAM: Presiden ke 5 RI Megawati Soekarno Putri menyalami sejumlah pejabat yang ikut mendampingi di kompleks MBK. (YAIFUL ANWAR/RADAR BLITAR)

BERDOA: Rombongan  Megawati Soekarno Putri  mendoakan mendiang  Ir Soekarno di pusara, kompleks  Makam Bung Karno.

BERDOA: Rombongan Megawati Soekarno Putri mendoakan mendiang Ir Soekarno di pusara, kompleks Makam Bung Karno. (YAIFUL ANWAR/RADAR BLITAR)

DAMPINGI: Bupati Rijanto (kanan berpeci) mendampingi rombongan Megawati Soekarno Putri memasuki pesarehan Makam Bung Karno.

DAMPINGI: Bupati Rijanto (kanan berpeci) mendampingi rombongan Megawati Soekarno Putri memasuki pesarehan Makam Bung Karno. (YAIFUL ANWAR/RADAR BLITAR)

(rt/did/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia