Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Edarkan Ganja, Tukang Tatto Di Blitar Dicokok Polisi

18 Mei 2019, 13: 43: 30 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAPOK : Dua pelaku pengedar narkoba ditangkap Polres Blitar.

KAPOK : Dua pelaku pengedar narkoba ditangkap Polres Blitar. (POLRES BLITAR FOR RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Polisi kembali membekuk dua pengedar narkoba jenis ganja, Sabtu (18/5). Dua pengedar yang ditangkap yakni Gesta Kristia Wardana (GKW), 27, warga Desa Kaweron, Kecamatan Talun dan Thomas Setiawan (TS) , 36, warga Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro. 

Keduanya ditangkap ditempat dan waktu yang berbeda. Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya, satu plastik bening berisi ganja kering seberat 8,42 gram, satu bungkus kertas tulis yang berisi ganja kering bercampur tembakau dengan berat berat 2,43 gram, empat biji kertas rokok "rolling paper 33", dan dua ponsel. 

Penangkapan kedua pelaku itu atas dasar laporan dari masyarakat. Marak beredar ganja di wilayah Kota Blitar. Polisi lalu menyelidiki informasi itu dan mengumpulkan sejumlah keterangan. "Setelah mendapat informasi o, kami langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pengedar ganja," jelas Kasat Reskoba Polres Blitar Kota AKP Imron, Sabtu (18/5). 

Petugas satreskoba pun langsung dikerahkan untuk menangkap terduga pelaku. Pertama, polisi menangkap GKW ditempat kerjanya. Yakni ditangka di distro kaos tempat kerja GKW. 

Saat digeledah ditemukan sejumlah barang bukti. Yakni daun ganja kering yang terbungkus di plastik dengan berat 8,42 gram dan ganja kering bercampur tembakau seberat 2,43 gram. "Kami lalu interogasi pelaku. Dari pengakuannya, ganja itu didapat dari temannya. Namanya Thomas," ujar polisi ramah ini. 

Dengan bantuan GKW, polisi menuju rumah Thomas di salah satu perumahan di Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro. Saat itu, Thomas yang berada di rumah langsung ditangkap tanpa perlawanan. 

Dari tangan pria yang juga tukang tatto itu ditemukan satu unit ponsel. Keduanya langsung digelandang ke Polres Blitar Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia