Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Edarkan Pil Koplo, Pemuda Blitar Ini Dibekuk Saat Transaksi

19 Mei 2019, 11: 18: 12 WIB | editor : Didin Cahya FS

BERURUSAN HUKUM : Pelaku pengedar pil koplo saat berada di Polres Blitar.

BERURUSAN HUKUM : Pelaku pengedar pil koplo saat berada di Polres Blitar. (POLRES BLITAR FOR RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Slamet Trino warga Lingkungan Gurit, Kelurahan Babadan, Kecamatan Wlingi harus mendekam di jeruji besi Polres Blitar. Pria 29 tahun itu ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) setelah kedapatan mengedarkan pil dobel L, Minggu (19/5). 

Akibat perbuatannya itu, pelaku kini ditahan di Polres Blitar guna penyelidikan lebih lanjut. Dari tangan tersangka, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, 15 butir dobel L dan uang Ro 50 ribu rupiah. "Pelaku sudah kami tahan untuk penyidikan lebih lanjut," ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Minggu (19/5). 

Burhan menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka itu setelah anggota menerima informasi bahwa marak peredaran pil koplo do wilayah Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum. "Dari situlah, anggota menyelidiki dan mendalaminya," ujarnya. 

Setelah diselidiki, polisi berhasil mengantongi informasi bahwa pengedar pil setan itu adalah Slamet. Polisi lantas merencanakan penangkapan. Didapat informasi bahwa pelaku akan melakukan transaksi di wilayah Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum. 

Anggota pun langsung meluncur ke lokasi transaksi. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi mendapati pelaku sedang transaksi. Tidak ingin buruan kabur, polisi langsung menyergapnya. 

Polisi berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barmag bukti pil dobel dari tangan pelaku. Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Polres Blitar untuk penyidikan lebih lanjut. "Kami lakukan pengembangan lebih lanjut. Untuk mencari siapa pemasoknya," tandas Burhan. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia