Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Antisipasi Ikut Aksi 22 Mei, Polisi Razia Penumpang Stasiun Blitar

19 Mei 2019, 14: 55: 48 WIB | editor : Didin Cahya FS

TELITI: Polisi periksa barang bawaan penumpang di Stasiun Blitar, Minggu (19/5).

TELITI: Polisi periksa barang bawaan penumpang di Stasiun Blitar, Minggu (19/5). (M. ABDULLAH SUBCHAN/RADARTUULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Polisi merazia sejumlah penumpang yang akan berpergian di Stasiun Blitar dan Terminal Patria Kota Blitar, Minggu (19/5). 

Razia itu dilakukan untuk mengantisipasi warga Blitar yang ingin pergi ke Jakarta untuk mengikuti aksi pada 22 Mei nanti. Razia dilakukan oleh sejumlah personel Polres Blitar Kota. Mereka yang bersenjata lengkap memeriksa satu persatu penumpang yang akan berangkat. 

Sasaran pertama, polisi merazia penumpang di Stasiun Blitar. Sejumlah penumpang yang akan berangkat diperiksa satu-satu mulai dari identitasnya sampai barang bawaanya. "Ini untuk mengetahui adakah benda berbahaya yang dibawa atau tidak. Seperti sajam (senjata tajam) maupun handak (bahan peledak)," kata Perwira Pengendali Polres Blitar Kota Ipda Totok Nowo, yang memimpin razia, Minggu (19/5).

Setelah dirasa cukup aman, aparat kemudian bergeser merazia penumpang di Terminal Patria Kota Blitar. Di sana, polisi juga memeriksa penumpang bis yang akan berangkat. Tas dan barang bawaan penumpang diperiksa. "Kami juga menanyai mereka. Mau pergi kemana dan dengan siapa," ungkap polisi ramah ini. 

Ditanya apakah razia tersebut juga untuk mengantisipasi warga Blitar ikut aksi pada 22 Mei nanti, Totok hanya bisa menjawab secara diplomatis. Razia itu hanya bertujuan untuk cipta kondisi menjelang persiapan Lebaran. "Sesuai intruksi pimpinan seperti itu," terangnya. 

Sebelumnya, lanjut dia, aparat sudah merazia penumpang pada Sabtu malam (18/5). Hasil dari razia itu aparat tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan seperi hamdak dan sajam. "Kami belum menemukan barang-barang itu. Semoga aman dan kondusif," tandas perwira berpangkat satu balok di pundak ini.

(rt/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia