Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Polisi Periksa Mobil Boks, Antisipasi Pergerakan Massa Aksi 22 Mei

21 Mei 2019, 15: 54: 05 WIB | editor : Didin Cahya FS

TELITI : Polisi memeriksa mobil boks untuk antisipasi massa 22 Mei.

TELITI : Polisi memeriksa mobil boks untuk antisipasi massa 22 Mei. (M. SUBCHAN ABDULLAH/RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Polisi merazia sejumlah kendaraan yang melintas di jalur provinsi Blitar-Malang. Tepatnya di jalur di wilayah Kesamben, Selasa (21/5). 

Sejumlah kendaraan yang diperiksa yakni mulai sepeda motor, mobil, truk muat sampai mobil boks. Kendaraan itu diperiksa seluruh isinya. Termasuk memeriksa pengendara dan penumpang. 

Pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan itu dilakukan untuk mengantisipasi pergerakan massa yang ikut aksi 22 Mei besok. Selain itu juga  mengecek adakah senjata tajam (sajam) atau bahan peledak (handak). "Setelah diperiksa hasilnya nihil," kata Kasubbag Humas Polres Blitar  Iptu M. Burhanudin, Selasa (21/5). 

Saat razia itu, jelas Burhan, petugas tidak menemukan adanya pergerakan massa ke Jakarta mengikuti aksi 22 Mei besok. Tepat disaat penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. "Kami tidak menemukan pergerakan massa. Dan juga tidak ada sajam," terangnya. 

Petugas berpencar memeriksa satu per satu kendaraan yang melintas. Terutama kendaraan-kemdaraan yang dianggap mencurigakan. Petugas seteelah itu menginterogasi pengemudi maupun pwnumpangnya. 

Selain memeriksa kendaraan yang melintas di jalan, polisi juga memeriksa di Stasiun Wlingi dan Terminal Kesamben. Petugas memeriksa mengecek barang bawaan para penumpang yang akan berangkat naik bus dan kereta api. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia