Minggu, 21 Jul 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Tunggu Bedug Magrib di Jembatan Ngujang 2

24 Mei 2019, 17: 01: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

MENUNGGU BUKA PUASA: Beberapa anak muda sedang cangkrukan di sekitar Jembatan Ngujang 2 pada Rabu (22/5) lalu.

MENUNGGU BUKA PUASA: Beberapa anak muda sedang cangkrukan di sekitar Jembatan Ngujang 2 pada Rabu (22/5) lalu. (DHARAKA R. PERDANA/RATU)

TULUNGAGUNG – Lokasi ngabuburit warga Kota Marmer sekarang semakin bertambah. Jika sebelumnya lebih banyak terkonsentrasi di Ngrowo Jogging Track dan aloon-aloon, kali ini ada alternatif lain. Yakni menunggu waktu berbuka puasa di Jembatan Ngujang 2 yang diresmikan Presiden Joko Widodo beberapa bulan lalu.

Seperti terlihat pada Rabu (22/5) sore lalu, sejak pukul 16.30 Wib mulai banyak warga yang cangkrukan di sekitar jembatan yang menghubungkan Desa Bukur, Kecamatan Sumbergempol dan Desa Pucung Lor, Kecamatan Ngantru. Umumnya mereka bergerombol di sisi utara maupun selatan jembatan yang mengangkangi Sungai Brantas ini.

Sunarto, warga Desa Padangan, Kecamatan Ngantru mengatakan, saat Ramadan seperti ini, aktivitas di sekitar Jembatan Ngujang 2 memang meningkat saat sore tiba. Banyak warga yang menghabiskan waktu di situ sembari menunggu waktu buka puasa tiba. “Begitu Asar, semakin banyak yang mendatangi lokasi itu,” katanya.

Menurut dia, umumnya warga memang hanya sekadar bersantai. Namun, sebenarnya di situ juga bisa sekalian berbuka puasa lantaran cukup banyak pedagang makanan yang menjajakan dagangannya. Jadi, tidak perlu tergesa-gesa meninggalkan lokasi begitu terdengar azan magrib. “Bisa berbuka puasa sekalian kalau mau. Toh di situ juga cukup banyak pedagang makanan maupun minuman,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Slamet, warga lainnya. Menurut dia, kini kawasan tersebut terlihat lebih teratur dibanding sebelumnya. Sebab, warga dilarang keras cangkrukan di dalam jembatan karena bisa mengganggu kelancaran arus lalu lintas. “Semua sudah tertib dan mau mematuhi larangan tersebut. Jadi tak ada lagi yang berani cangkrukan di tengah jembatan seperti awal pembukaan dulu,” ujarnya.

(rt/rak/dre/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia