Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Tugu Informasi Laka Lantas Belum Update

24 Mei 2019, 14: 18: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

BELUM UPDATE: Tugu informasi kecelakaan yang terletak di sebelah selatan Jembatan Ngujang.

BELUM UPDATE: Tugu informasi kecelakaan yang terletak di sebelah selatan Jembatan Ngujang. (HENNY SURYA AKBAR PURNA PUTRA/RATU)

TULUNGAGUNG – Tugu informasi seputar kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di sebelah selatan Jembatan Ngujang 1 tak pernah di-update. Padahal, tugu itu berfungsi untuk menyadarkan pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaannya dalam berkendara.

 Petugas kebersihan makam Ngujang 1, Subangi mengira jika tugu informasi laka lantas itu memang sudah tidak difungsikan. Sebab, angka di tugu kosong sudah sekitar tujuh tahun lebih. Dulu saat masih difungsikan, angka yang ada di tugu selalu menunjukkan informasi jumlah laka lantas di Kota Marmer. “Jumlah laka lantas itu tidak hanya di sekitar Ngujang 1, tapi di keseluruhan wilayah Tulungagung dan itu biasanya diganti setiap tahun sekali,” jelasnya.

 Menurut dia, hal yang membingungkan adalah meski tugu masih terawat baik, angka di tugu tak pernah di-update. Biasanya ada petugas taman yang juga membersihkan sekitar tugu, kadang juga dicat. “Sebenarnya kondisi tugu masih terawat,” ungkapnya.

 Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubbag Humas AKP Sumaji tak menampik jika tugu informasi laka lantas itu memang lama tidak difungsikan. Sebab, tugu itu informasi jumlah lakalantas tak pernah di-update. “Mungkin kurang efisien,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, kemarin (23/5).

 Ketika ditanya solusi lain sebagai pengganti tugu informasi laka lantas? Dia menjawab jika mungkin di tugunya diberi alat running text agar selalu update. Sedangkan saat dikorfirmasi kapan pemberian running text tersebut? Dia menjawab, “Belum tahu, belum kroscek kasatlantas,” ujarnya.

 Sementara itu, Kanit Laka Lantas Tulungagung Ipda Dion Fitriyanto belum bisa memberi korfirmasi karena Koran ini sudah mencoba menghubungi via WhatsApp, tapi belum dijawab.

(rt/abd/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia