Rabu, 29 Jan 2020
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Operasi Pekat Semeru, Polres Kota Blitar Berhasil Bekuk 209 Tersangka

28 Mei 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

LANGGAR ATURAN : Tersangka yang berhasil dibekuk Polres Blitar Kota.

LANGGAR ATURAN : Tersangka yang berhasil dibekuk Polres Blitar Kota. (M. SUBCHAN/ RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Sebanyak 205 kasus tindak kriminalitas diungkap Polres Blitar Kota selama dua minggu. Pengungkapan itu dalam rangka operasi (ops) Pekat Semeru 2019.

Dari sejumlah kasus itu, paling  banyak yang diungkap yaitu kasus premanisme dan peredaran minuman keras (miras) di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Rinciannya, premanisme sebanyak 101 kasus dan peredaran miras ada 93 kasus.

Selain itu, polres juga mengungkap kasus lainnya yakni pornografi (satu kasus), bahan peledak (handak) (dua kasus), narkoba (empat kasus), dan perjudian (empat kasus). "Dari keselurahan kasus itu, kami berhasil menangkap 209 tersangka. Mereka pelanggarannya beragam," kata Kapolres Blitar Kota Adewira Negara Siregar di Mapolres Blitar Kota, Selasa (28/5).

Untuk tersangka kasus premanisme dan peredaran miras, jelas Ade, itu tidak ditahan. Namun, Para tersangka hanya diberikan pembinaan dan peringatan. "Sedangkan untuk kasus lainnya seperti handak, narkoba dan lainnya, para tersangka ditahan dan menjalani proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku," terangnya.

Pada kesempatan itu, polres juga memusnahkan ratusan botol minuman setan berbagai merek itu. Botol berisi miras itu dimusnahkan dengan cara dilindas dengan alat berat.

Dia mengatakan, pelaksanaan ops pekat Semeru 2019 itu dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat selama Ramadan dan jelang Lebaran ini. Operasi itu diharapkan bisa menekan angka kriminalitas saat masa Lebaran nanti. "Sehingga harapannya Lebaran tetap aman dan tentram," pungkasnya.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia