Senin, 21 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Edarkan Pil Berlogo Y, Pemuda di Blitar Dibekuk Polisi

01 Juni 2019, 16: 37: 27 WIB | editor : Didin Cahya FS

BERSALAH : Pelaku  Darunnaja saat berada di kantor polisi.

BERSALAH : Pelaku Darunnaja saat berada di kantor polisi. (POLRES BLITAR FOR RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Ahmad Darunnaja (AD) harus berususan dengan polisi. Pria 24 tahun itu kedapatan mengedarkan obat-obatan keras, Sabtu (1/6).

Pelaku ditangkap di wilayah Dusun Pantimulyo, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun. Dia dibekuk Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Blitar saat sedang bertransaksi pil setan itu.

Dari penangkan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, delapab butir tablet logo Y disita dari saksi dan 73 butir tablet logo Y sehingga total ada 81 butir pil setan. "Saat ini pelaku ditahan di Polres Blitar," kata Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Sabtu (1/6).

Penangkapan AD itu dilakukan setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan. Polisi mendapat informasi bahwa di wilayah Talun marak peredaran obat-obatan keras dan berbahaya (okerbaya) jenis pil Y.

Polisi lalu menyelidiki dan mengumpulkan sejumlah bahan keterangan. Setelah itu, polisi berhasil mengantongi identitas pelaku. "Anggota lalu merencanakan penangkapan terhadap pelaku," jelas Burhan.

Saat itu, polisi mendapat informasi bahwa pelaku akan bertransaksi di wilayah Kecamatan Talun. Polisi lalu melacak keberadaan pelaku dan berhasil ditemukan. Saat transaksi, polisi langsung menangkapnya. "Dari penangkapan kami temukan barang bukti pil dengan logo Y," ujar perwira berpangkat dua balok di pundak ini.

Barang bukti dan pelaku langsung dibawa ke Pollres Blitar untuk proses penyelidikan lebih lanjut. akibat perbuatannya, AD dijerat pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan. Ancaman hukumannya paling lama 12 tahun penjara. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia