Selasa, 19 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

H-3 Lebaran, Volume Penumpang KA Turun di Blitar Naik Capai Dua Ribu

01 Juni 2019, 17: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MULAI PADAT : Tampak penumpang berada di Stasiun  Blitar.

MULAI PADAT : Tampak penumpang berada di Stasiun Blitar. (M. SUBCHAN/ RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Tiga hari jelang Lebaran volume penumpang yang turun di Stasiun Blitar terus meningkat. Terutama volume penumpang KA jarak jauh.

Berdasarkan data volume penumpang di Stasiun Blitar, peningkatan volume sudah terjadi sejak 25 Mei atau H-10 Lebaran. Rata penumpang KA jarak jauh yang turun di Blitar berkisar 600 sampai 700 penumpang. "Ini khusus untuk penumpang jarak KA jarak jauh. Belum KA Lokal," kata Manajer Humas Daops 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko saat meninjau Stasiun Blitar, Sabtu  (1/6).

Data volume penumpang itu menyebutkan, per 31 Mei jumlah penumpang KA jarak jauh yang turun mencapai 699 orang. Jumlah volume itu menurun drastis dibandingkan pada 30 Mei yang mencapai 1007. "Ini mungkin karena dampak anjloknya kereta api (KA) Lodaya tambahan beberapa waktu lalu. Jadi sedikit mengurangi volume penumpang," terang Ixfan.

Saat kejadian itu, beberapa KA mengalami keterlambatan kesatangan. Akibatnya, sebagian penumpang harus dioper ke kendaraan bus. "Ya dikurangi. Kami fasiltasi mereka untuk naik angkutan lain," terang pria ramah ini.

Dia memprediksi puncak volume pemudik yang datang ke Blitar terjadi pada Minggu (2/6) atau besok. Sebab, biasanya banyak masyarakat yang mencari hari-hari terdekat jelang Lebaran. "Kami sudah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan pengamanan dari bantuan aparat. Dan juga relawan," terang Ixfan.

Dari 25-31 Mei terus terjadi peningkatan volume penumang yang turun di Stasiun Blitar. Tidak hanya KA jarak jauh tetapi juga KA lokal. Total volume penumpang yang turun di Stasiun Blitar rata-rata 1500-2000 penumpang. 

(rt/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia