Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Gara-gara Barongan, Bocah di Blitar Nekat Pergi Dari Rumah

02 Juni 2019, 10: 05: 20 WIB | editor : Didin Cahya FS

BERSYUKUR : Kevin bersama keluarga setelah dikabarkan hilang.

BERSYUKUR : Kevin bersama keluarga setelah dikabarkan hilang. (IST)

BLITAR KABUPATEN - Idaman Muslihah warga Desa/Kecamatan Sanankulon akhirnya bisa bernafas lega. Anaknya Kevin, 10, dan keponakannya Rama berhasil ditemukan setelah dari Sabtu sore (1/6) dikabarkan menghilang.

Dua bocah itu berhasil ditemukan salah seorang warga (saksi) pada Minggu pagi (2/6). Keduanya ditemukan di kawasan Jalan Cepaka. "Keduanya saat itu sedang duduk di tepi jalan. Kemudian saksi yang juga mengenal anak itu langsung diajak pulang," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Minggu (2/6). 

Kevin dan Rama yang sempat dikabarkan hilang sejak Sabtu (1/6) sore itu ditemukan saksi, Suparji sekitar pukul 07.00. Ketikan itu saksi sedang berangkat bekerja dan melintas di Jalan Cepaka. "Saat melintas itu saksi melihat dua anak itu," terang perwira berpangkat tiga balok di pundak ini. 

Sebelumnya, orang tua Kevin kebingungan lantaran anaknya Kevin dan keponakannya juga belum pulang. Padahal waktu sudah malam. Orang tua juga tidak mengetahui saat itu anaknya pergi kemana. 

Karena cemas dan khawatir, orang tua bersama tetangga sekitar mencari keberadaan dua bocah itu. Saat itu, ada warga yang melihat sekitar pukul 17.00, dua bocah itu berada di atas jembatan kecil pintu masuk. 

Saat itu juga, anggota Polsek Sanankulon yang menerima laporan turut mencari keberadaan dua bocah itu. Setelah dilakukan pencarian di pemakaman sampai malam, dua bocah itu juga belum ditemukan. "Dan baru tadi pagi berhasil ditemukan," ujar Heri. 

Dari hasil keterangan bocah itu yang diterima polisi, Kevin nekat pergi dari rumah karena tidak dibelikan barongan oleh orang tuanya. Sehingga dia nekat pergi dari rumah. "Ya, dia kecewa tidak dibelikan barongan oleh orang tuanya," tandasnya. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia