Selasa, 19 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Buat Mercon Untuk Malam Takbir, Empat Pemuda Blitar Terkena Ledakan

04 Juni 2019, 22: 41: 32 WIB | editor : Didin Cahya FS

NAHAS : Polisi melakukan identifikasi salah satu korban di RS Ijtihad, Srengat, Selasa (4/6).

NAHAS : Polisi melakukan identifikasi salah satu korban di RS Ijtihad, Srengat, Selasa (4/6). (POLRES BLITAR FOR RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Empat pemuda warga Lingkungan Kendaldoyong, Kelurahan Togogan, Kecamatan Srengat harus tergolek lemah di rumah sakit. Itu setelah keempatnya terkena ledakan mercon yang sedan dibuat, Senin malam (3/6). 

Empat pemuda nahas itu adalah Ebianto, 30, Yuli Andrianto, 21, dan Andes Suntoro, 23. Akibat ledakan mercon itu ketiganya mengalami luka bakar di sebagian tubuh dan kini menjalani perawatan intensif di rumah sakit. "Satu di antaranya harus dirujuk ke RSUD dr Iskak Tulungagung," kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Selasa (4/6). 

Sementara itu, untuk satu korban lainnya, hanya mengalami luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang. Polisi saat ini masih mencari siapa identitas satu korban ringan itu. 

Informasi yang diterima radartulungagung.id, dua diantara empat korban ledakan itu sempat tidak sadarkan diri. Keduanya dirawat di RS Ijtihad, Srengat. "Korban rata-rata mengalami luka bakar di kaki dan tangannya," terang polisi ramah ini.

Heri mengatakan, ledakan mercon itu terjadi pada Senin (3/6) sekitar pukul 23.30. Hasil penyelidikan sementara polisi, peristiwa itu berawal dari salah satu korban mengajak untuk membuat mercon. 

Rencananya, mercon yang akan dibuat itu untuk diledakkan di malam takbir. Saat itu, mereka langsung membuat mercon dengan cara sederhana. Mulai dari menggulung kertas hingga jadi kelontongan lalu memasukkan bahan peledak . 

Nah, ketika salah satu korban menutup dan memasukkan sumbu dengan obeng, tiba-tiba mercon langsung meledak. "Awalnya, mereka berlima. Kemudian, satu orang pulang dulu sebelum peristiwa itu (meledak)," terang Heri.

Atas kejadian itu, Satreskrim Polres Blitar Kota telah melakukan olah TKP. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi termasuk para korban ledakan mercon. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia