Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Avanza Sruduk Dua Sepeda Motor, Penumpang Bocah Dua Tahun Selamat

11 Juni 2019, 17: 37: 44 WIB | editor : Didin Cahya FS

RINGSEK : Kondisi mobil Avanza yang rusak setelah menabrak.

RINGSEK : Kondisi mobil Avanza yang rusak setelah menabrak. (POLRES KOTA BLITAR FOR RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Mahakam, Selasa (11/6). Mobil Toyota Avanza Nopol AG 805 DU hilang kendali hingga menyeruduk dua pengendara sepeda motor Honda Scoopy dan Honda Vario.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 itu saat ini diselidiki anggota Unit Laka Polres Blitar Kota. Polisi langsung mengamankan dua unit sepeda motor dan membawa pengemudi mobil untuk diperiksa lebih lanjut di Polres Blitar Kota. "Dua sepeda motor sudah kami amankan sebagai barang bukti. Untuk pengemudi mobil kami periksa di kantor," kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho, Selasa (11/6).

Dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan polisi, diduga kecelakaan karena akibat ban depan sebelah kanan meletus. Sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. "Berdasarkan pengakuan sopir karena ban meletus. Tapi, itu masih dugaan awal, kami masih dalami lagi," terang perwira berpangkat tiga balok di pundak ini. 

Akibat kecelakaan itu, satu pengendara mengalami luka berat di bagian kepala hingga tidak sadarkan diri. Pengendara nahas itu adalah Ninda yang mengemudikan Honda Scoopy nopol AG 2971 KBN.

Sedangkan empat pengemudi sepeda motor lain mengalami luka ringan. Salah satunya bocah yang masih berusia dua tahun, Adelio. Kini, kelima korban kecelakaan itu dirawat intensif di Rumah Sakit Katolik (RSK) Budi Rahayu. Sedangkan pengemudi mobil Toyota Avanza, Dwi Tegar Yanuwastoro, selamat tidak mengalami luka-luka.

(rt/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia