Rabu, 23 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Dua Wisatawan Terseret Ombak Saat Mandi Bersama di Pantai Pangi

12 Juni 2019, 16: 56: 14 WIB | editor : Didin Cahya FS

BERUJUNG PETAKA: Dua korban yang tidak bisa di selamatkan karena terseret ombak Pantai Pangi, Selasa (11/6).

BERUJUNG PETAKA: Dua korban yang tidak bisa di selamatkan karena terseret ombak Pantai Pangi, Selasa (11/6). (M. SUBCHAN/ RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN – Liburan rombongan wisatawan asal Kabupaten Jombang di Pantai Pangi Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, berujung petaka, Selasa (11/6). Dua wisatawan dalam rombongan itu terseret ombak pantai.

Dua wisatawan nahas tersebut adalah Indra Praestya, 21, dan Eko Julianto, 29, warga Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Hingga kini keduanya belum ditemukan. Petugas gabungan dari, kepolisian, BPBD Kabupaten, Perhutani, Polairud dan Poskamladu TNI AL beserta warga setempat terus melakukan pencarian di lokasi kejadian. “Dua wisatawan belum ditemukan. Mereka rombongan dari Jombang,” jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin.

Peristiwa terseretnya dua wisatawan, berawal dari mandi bersama di Pantai Pangi. Awalnya sekitar pukul 07.00 rombongan langsung menuju pantai usai menginap di tepi pantai. “Total ada 18 orang wisatawan dari Jombang. Sebelumnya mereka tiba pada Senin malam (10/6) lalu menginap di pantai,” ujarnya.

Rombongan pergi ke Pantai Pangi dengan mengendarai dua mobil. Selasa pagi (11/6), rombongan langsung menikmati air pantai yang berada di wilayah Blitar selatan itu. Dari 18 orang hanya 14 orang yang mandi di pantai. Sedangkan empat lainnya menunggu di tepi pantai.

Nah, saat asyik mandi di pantai, tidak di sangka deburan ombak besar langsung menerjang cepat. Empasan ombak itu mengakibatkan satu orang di antaranya harus terseret. “Teman yang lain saling tolong menolong. Tetapi, karena kerasnya ombak, dua di antaranya yang juga sempat menolong malah ikut terseret,” ungkap perwira berpangkat dua balok di pundak ini.

Keduanya pun tidak bisa diselematkan. Sedangkan rombongan yang lain langsung menjauh dan menyelamatkan diri. Akibat kejadian itu, para korban selamat mengalami trauma. Mereka langsung dibawa ke klinik kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan kesehatan.

Setelah dinyatakan pulih, para korban selamat sudah diperbolehkan pulang. Sementara petugas gabungan masih terus melakukan pencarian untuk menemukan dua korban yang terseret ombak Pantai Pangi.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia