Rabu, 23 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Sisir Dua Pantai, Cari Dua Wisatawan Asal Jombang Terseret Ombak

12 Juni 2019, 19: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

PETAKA : Pencarian korban terseret ombak Pantai Pangi, Rabu (12/6).

PETAKA : Pencarian korban terseret ombak Pantai Pangi, Rabu (12/6). (M. SUBCHAN/ RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Upaya pencarian terhadap dua wisatawan asal Jombang yang terseret ombak Pantai Pangi terus dilakukan.

Petugas Search And Rescue (SAR) gabungan terus melakukan pencarian. Di hari kedua pencarian, Rabu (12/6) badan SAR Trenggalek mengerahkan empat tim gabungan. Mulai dari kepolisian, TNI, BPBD Kbaupaten, Perhutani, hingga Polairud.

Dimulai pukul 07.30, tim melakukan pencarian dengan cara menyisir pantai. Tim menyebar dengan cara menyisir dua pantai. Yakni Pantai Pasir di Desa Bululawang, Kecamatan Baking dan Pantai Tambakrejo di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto.

Komandan tim (Dantim) SAR Trenggalek Brian Gautama mengatakan, proses pencarian terus dilakukan sejak kejadian hingga dilanjutkan hari ini. Empat tim pencari dikerahkan untuk menyisir dua pantai sekitar Pantai Pangi di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung. "Ya, penyisiran dari lokasi terseretnya korban sekitar 5 kilometer," terangnya kepada radartulungagung.id, Rabu (12/6).

Dia mengungkapkan, pencarian dilakukan dengan cara cukup hati-hati. Sebab, proses penyisiran terkendala gelombang laut atau ombak yang besar. Petugas pun harus bersabar. "Kami menunggu ombak reda dulu. Jika sudah normal kami turunkan perahu," ungkapnya.

Kendati terkendala ombak yang besar, petugas terus berupaya mencari dua wisatawan asal Jombang yang nahas itu. Tim melakukan pencarian dengan perahu karet dan bantuan perahu milik nelayan setempat.

Diberitakan sebelumnya, dua dari 14 wisatawan Pantai Pangi asal Jombang hilang terseret ombak pada Selasa (11/6). Saat itu rombongan wisatawan mandi di pantai sekitar pukul 7 pagi.

Disaat menikmati segar air pantai, tidak disangka ombak tinggi dan besar datang menerjang. Akibatnya, mereka langsung terseret ombak. Sebagaian dari mereka berusaha saling tolong-menolong. Tetapi, dua wisatawan di antaranya tidak bisa diselamatkan karena terseret ombak. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia