Sabtu, 20 Jul 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Gelombang Tinggi, Tak Surutkan Wisatawan Pantai Gemah

21 Juni 2019, 17: 00: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

RAMAI: Terlihat suasana Pantai Gemah dipenuhi para wisatawan, baik lokal maupun luar kota.

RAMAI: Terlihat suasana Pantai Gemah dipenuhi para wisatawan, baik lokal maupun luar kota. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

TULUNGAGUNG – Gelombang tinggi di pantai selatan Jawa yang terjadi beberapa hari terakhir tidak menyurutkan wisatan baik lokal maupun luar kota untuk menikmati masa liburan di pantai yang di miliki Kota Marmer. Misalnya di Pantai Gemah. Sejak libur Lebaran hingga kemarin (18/6) cukup ramai dan dipadati para wisatawan. Terlebih memang, pantai ini sering jadi rujukan liburan karena memiliki akses yang sangat mudah.

Kabid Pengembangan Wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung, Heru Junianto mengatakan, kabar adanya gelombang tinggi di wilayah pantai selatan Jawa tak membuat para wisatawan enggan berlibur di pantai. Sebab, gelombang tinggi tersebut tidak terjadi di semua pantai di Kota Marmer.

Dari pantauannya, ada beberapa pantai yang di-warning untuk tidak bermain di tepi pantai karena memang ada gelombang tinggi. Misal di Pantai Dlodo, Pantai Kedung Tumpang, dan pantai bebas lainnya. Sedangkan pantai lain seperti Gemah, Popoh, Sidem, Bayeman, dan Brumbun itu terbilang masih aman untuk wisatawan yang ingin bermain air di tepi pantai. “Meski terbilang aman, tetap harus waspada dan hati-hati. Sebab, gelombang ombak yang datang tidak bisa diprediksi,” katanya.

Pria ramah ini mengatakan, meski libur Lebaran usai, diprediksi pengunjung Pantai Gemah akan terus meningkat. Terlebih setelah ini ada libur sekolah. “Untuk libur Lebaran kemarin, pengunjung yang datang meningkat 100 persen dari hari libur biasa. Kemungkinan pengunjung akan terus banyak apalagi setelah ini ada libur sekolah,” jelasnya.

Nur Kholis, salah seorang pengunjung mengatakan, pilihannya berlibur ke pantai merupakan pilihan tepat. Selain bisa menikmati alam, angin pantai, deburan ombak, serta didukung lokasi yang luas fasilitas yang semakin lengkap, membuat liburan keluarganya lebih nyaman. “Ya memang karena adanya kabar gelombang tinggi untuk wilayah pantai Selatan Jawa, kami sempat khawatir. Namun setelah kami datang di Pantai Gemah ini, gelombang tidak terlalu tinggi dan cukup aman untuk bermain di tepi pantai,” tutur pria usia 46 tahun ini.

Dia menambahkan, meskipun gelombang tidak tinggi, memang angin di lokasi termasuk cukup kencang. Kendati demikian, tidak mengurungkan niat para wisatawan menikmati pantai. “Lumayan puas lah,” tandasnya.

(rt/lai/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia