Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Jual Pil Koplo, Pemuda Gandusari Dicokok Polisi Tengah Malam

28 Juni 2019, 13: 32: 06 WIB | editor : Didin Cahya FS

KAPOK : Pelaku pengedar pil koplo diamankan Polres Blitar.

KAPOK : Pelaku pengedar pil koplo diamankan Polres Blitar. (MOCHAMMAD SUBCHAN ABDULLAH/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN - Hendrik Setiawan (HS) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari tidak bisa berkutik ketika anggota Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Blitar menangkapnya pada Jumat dini hari (28/6).

Pemuda 21 tahun itu kedapatan menjual pil dobel L atau pil koplo. Dari tangan HS polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti. Yakni 49 butir pil dobel L dan uang tunai Rp100 ribu. Akibat perbuatannya itu, HS harus mendekam di tahanan Polres Blitar.

Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin mengatakan, penangkapan HS itu dilakukan setelah anggota satreskoba melakukan penyelidikan. Polisi sebelumnya sudah menerima informasi bahwa di wilayah Kecamatan Gandusari marak beredar pil setan itu. "Anggota lalu mendalaminya," jelasnya.

Burhan menlanjutkan, setelah didalami anggota akhirnya mendapat identitas pengedar pil setan itu. Polisi kemudian memastikan dan benar. "Anggota lalu merencakan penangkapan tersangka," terangnya.

Petugas saat itu mendapat informasi keberadaan pelaku. Saat itu tersangka berada di sekitar rumahnya dan melakukan transaksi. Polisi menuju lokasi dan langsung membekuk HS saat hendak bertransaksi.

Saat digeledah baju dan celananya, polisi menemukan sejumlah pil koplo yang siap dijual. Petugas juga menyita sejumlah uang dari HS. "Petugas langsung membawa pelaku dan barang bukti ke Polres untuk penyidikan lebih lanjut," ujar polisi ramah ini.

Akibat perbuatannya itu, HS terancam dijerat pasal 196 dan pasal 197 UU RI No. 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan. Ancaman hukumannya paling lama 12 tahun penjara. "Tersangka kami tahan di Polres Blitar," pungkas Burhan.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia