Minggu, 21 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Menyeberang Jalan, Remaja 14 Tahun Tewas Tertabrak

04 Juli 2019, 20: 41: 07 WIB | editor : Didin Cahya FS

ilustrasi

ilustrasi

BLITAR KABUPATEN - Kecelakaan terjadi di Jalan Umum Kelurahan/Kecamatan Talun, Kamis (4/7). Seorang remaja harus meregang nyawa setelah tertabrak truk.

Remaja nahas itu adalah Pandu Oki Romadhona, 14, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Talun. Kecelakaan terjadi ketika Pandu Oki sedang menyeberang jalan. Diduga karena kurang hati-hati, remaja tersebut tertabrak truk yang sedang melintas.

Informasi yang diterima koran ini, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.00 di Jalan Umum Kelurahan/Kecamatan Talun. Ketika Pandu Oki berhenti di pinggir jalan sambil menaiki sepeda motor Honda Beat Nopol AG 4640 KBK. "Dia berhenti di bahu jalan sebelah selatan," jelas Kasat Lantas Polres Blitar AKP M. Amirul Hakim, kemarin.

Amirul mengatakan, remaja tersebut hendak menyeberang dari selatan ke utara. Nah, diduga karena tidak memperhatikan arus lalu lintas, tiba-tiba langsung menyeberang. "Dia tidak melihat situasi sekitar. Selain itu dia tidak menggunakan helm," terangnya.

Nah, disaat bersamaan juga melaju truk nopol AG 8182 UM yang dikemudikan Andik Wibowo. Dengan sekejap, kecelakaan pun terjadi. Pandu Oki yang menyeberang langsung tertabrak truk yang dikemudikan Andik.

Remaja 14 tahun itupun langsung terlempar. Dengan seketika truk berhenti mendadak. Tubuh Pandu langsung tergeletak di aspal. Kondisinya tidak sadarkan diri.

Dia mengalami luka parah di kepalanya. Darah mengucur deras. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkannya ke kepolisian. "Anggota kami langsung menuju TKP dan melakukan olah TKP," jelas perwira berpangkat tiga balok di pundak.

Saat dilakukan penyelidikan, remaja tersebut dilengkapi dengan SIM C. Dia juga tidak menggunakan helm. "Korban langsung kami bawa ke rumah sakit dan  dinyatakan telah meninggal dunia. Untuk sepeda motornya kami sita," tandas Amirul.

(rt/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia