Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Gelar Jalan Sehat dan Deklarasi, Polres Blitar Kota Ajak Warga Bersatu

Dan Semua Bersaudara

07 Juli 2019, 16: 26: 54 WIB | editor : Didin Cahya FS

MEMBANGUN INDONESIA:   Anggota Polres Blitar Kota membentangkan kain sepanjang 50 meter saat jalan Sehat, Minggu (7/7).

MEMBANGUN INDONESIA: Anggota Polres Blitar Kota membentangkan kain sepanjang 50 meter saat jalan Sehat, Minggu (7/7). (M. SUBCHAN ABDULLAH/RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Polres Blitar Kota menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Minggu (7/6). Jalan sehat yang di pusatkan di Alun-Alun Kota Blitar itu diikut ribuan warga Kota Blitar.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Deklarasi Hari Membangun Indonesia Bersatu. Deklarasi dipimpin langsung oleh Plt Wali Kota Blitar Santoso dengan didampingi Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar dan Sekretaris Daerah Kota Blitar Rudy Wijonarko.

Deklarasi itu mengajak masyarakat khususnya Jawa Timur untuk membangun Indonesia lebih baik dan mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif. Saat itu juga dibentangkan kain putih sepanjang 50 meter bertuliskan "Indonesia Bersatu Kita Semua Bersaudara #IndonesiaBersatu #KitaSemuaBersaudara Mari Bersatu Bangun Indonesia". 

Kain itu dibentangkan sembari diarak bersama peserta jalan sehat. "Pada kesemptan ini kami mengajak masyarakat Blitar untuk bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban. Bersama-sama membangun Indonesia lebih baik untuk menuju Indonesia aman,  damai dan sejahtara," jelas Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar usai pemberangkatan Jalan Sehat, Minggu (7/7).

Kapolres berharap seluruh elemen masyarakat bisa bersatu membangun Indonesia. Tidak ada lagi saling membenci satu sama lain hingga merusak persatuan dan kesatuan. "Mari kita jaga sama-sama NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini. Ciptakan rasa aman dan nyaman di Kota Blitar," terang perwira berpangkat dua melati di pundak ini.

INOVASI : Kapolres AKBP Adewira Negara Siregar (dua dari kiri) dan Plt Wali Kota Blitar Santoso meninjau bagian dalam bus layanan SIM Keliling Polres Blitar Kota, Minggu (7/7).

INOVASI : Kapolres AKBP Adewira Negara Siregar (dua dari kiri) dan Plt Wali Kota Blitar Santoso meninjau bagian dalam bus layanan SIM Keliling Polres Blitar Kota, Minggu (7/7).

Sebelumnya, dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blitar Kota juga melauncing bus layanan SIM (Surat Izin Mengemudi) keliling di depan Kantor wali Kota Blitar. Launcing diawali dengan pecah kendi yang dilakukan Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar. Kemudian penggunting pita kembang oleh Plt Wali Kota Blitar Santoso.

Usai diluncurkan, Kapolres menemani Plt Wali Kota untuk melhat-lihat bagian dalam bus pelayanan SIM keliling. Peralatan dari dalam bus itu tidak jauh berbeda dengan yang ada di Polres Blitar Kota. "Alhamdulillah, layanan SIM keliling ini bisa semakin mempermudah memperoleh layanan. Ini khusus untuk layanan perpanjangan saja," ujar Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho.

Layanan SIM Keliling itu bisa mengurai kepadatan layanan SIM di Polres. Sehingga pemohon SIM tidak sampai membeludak di polres. "Layanan SIM keliling ini beroperasi mulai hari ini. Rencananya pelayanan buka pada Senin, Rabu dan Sabtu malam minggu. Di Kabupaten kami juga layanani di Nglegok dan Srengat," tandas Bayu.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia