Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Peringati HUT Bhayangkara, Polsek Wlingi Bagikan 200 Paket Sembako

07 Juli 2019, 17: 03: 12 WIB | editor : Didin Cahya FS

PEDULI : Kapolsek Wlingi Kompol Purdiyanto membagikan paket sembako di Polsek Wlingi, Sabtu (6/7).

PEDULI : Kapolsek Wlingi Kompol Purdiyanto membagikan paket sembako di Polsek Wlingi, Sabtu (6/7). (M. SUBCHAN ABDULLAH/RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Sebanyak 200 paket sembako ludes dibagikan Polsek Wlingi, Sabtu (6/7). Paket sembako itu diberikan kepada sejumlah tukang becak dan warga kurang mampu di lima kelurahan dan empat desa di Kecamatan Wlingi.

Pembagian paket sembako itu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73. Sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat khususnya yang kurang mampu. "Paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban ekonomi keluarga," terang Kapolsek Wlingi Kompol Purdiyanto kepada Jawa Pos Radar Blitar.

Bagi-bagi paket sembako pada Sabtu (6/7) lalu dihadiri langsung oleh Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto dan pejabat unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Wlingi. Kemudian para kepala desa (kades) dan lurah se-Kecamatan Wlingi serta sejumlah tokok masyarakat, tokoh agama hingga kelompok masyarakat.

Purdiyanto mengatakan, pembagian sembako kepada warga kurang mampu itu sebagai wujud Polri yang peduli terhadap sesama. Polri juga memiliki jiwa sosial dan kepedulian terhadap masyarakat. "Rencananya kami juga memberikan sembako kepada Yayasan Panti Asuhan Muttaqin di Kelurahan Tangkil, Kecamatan Wlingi," jelasnya.

Selain bagi-bagi paket sembako, Polsek Wlingi juga akan memberikan bantuan keramik untuk renovasi Musala Al Islah di Lingkungan Tumpuk, Kelurahan Tangkil, Kecamatan Wlingi. Kemudian juga memberikan sambungan listrik di beberapa titik di wilayah Kecamatan Wlingi. "Senin (hari ini, Red) kami salurkan bantuan keramik dan menyambungkan aliran listrik," ujar perwira berpangkat satu melati di pundak ini.

Purdiyanto mengatakan, dana bantuan paket sembako dan keramik musala itu berasal dari sejumlah donatur. Termasuk juga sumbangan dari para anggota Polsek Wlingi. "Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan meringankan bebannya," pungkasnya. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia