Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Usai Tetapkan Ida Fitri Tersangka, Polisi Telusuri Pengunggah Pertama

09 Juli 2019, 13: 17: 54 WIB | editor : Didin Cahya FS

TERUS DITELUSURI : Ida Fitri didampingi pengacara usai diperiksa penyidik, Selasa (9/7).

TERUS DITELUSURI : Ida Fitri didampingi pengacara usai diperiksa penyidik, Selasa (9/7). (M. SUBCHAN ABDULLAH/ RADARTULUNG.ID)

BLITAR KOTA - Perjuangan polisi dalam menangani perkara ITE yang menyeret Ida Fitri, pemilik akun Facebook Aida Konveksi belum berhenti. 

Selain memeriksa kembali perempuan 44 tahun itu, polisi juga akan menelusuri siapa pengunggah pertama gambar mumi mirip wajah presiden terpilih Jokowi itu. "Ya, betul kami akan menindaklanjutinya," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Selasa (9/7). 

Ade mengatakan, dalam menindaklanjuti pengunggah pertama unggahan gambar itu polres juga bekerjasama dengan tim dari Mabes Polri dan Polda Jawa Timur (Jatim). "Kami akan dibantu dari satuan atas Mabes Polri dan Polda Jatim untuk mengungkap siapa penyebar postingan itu pertama kali," terang perwira berpangkat dua melati di pundak ini. 

Bantuan dari satuan atas itu memang sangat diperlukan. Sebab, kasus ITE unggahan gambar menghina Jokowi menjadi atensi kepolisian. Polres akan mendapat masukan dari Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim dan Subdit Cyber Crime Mabes Polri dalam penanganan perkara ITE itu. 

Sebelumnya, Ida Fitri, pemilik akun Facebook Aida Konveksi yang menyebarkan unggahan gambar menghina Jokowi sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi pada Senin (8/7).

Namun polisi belum menahan pengusaha konveksi asal Desa Kalipucung, Kecamatan Sanankulon itu karena beberapa pertimbangan. Polisi masih akan memeriksa Ida Fitri kembali sebagai tersangka. 

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia