Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Gara-gara Puntung Rokok, Gudang Kayu Nyaris Ludes Terbakar

10 Juli 2019, 15: 14: 46 WIB | editor : Didin Cahya FS

LUDES : Polisi dan petugas PMK berusaha memadamkan api yang membakar gudang kayu di Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Rabu dini hari (10/7).

LUDES : Polisi dan petugas PMK berusaha memadamkan api yang membakar gudang kayu di Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Rabu dini hari (10/7). (IST)

BLITAR KABUPATEN - Gudang penggergajian kayu milik Sri Kauman di Desa Kelurahan Bence, Kecamatan Garum nyaris ludes di lalap api, Rabu dini hari (10/7).

Tempat penggergajian kayu itu terbakar sekitar pukul 03.00. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Penyebab kebakaran diduga dari puntung rokok. "Mungkin ada orang yang membuang puntung rokok sehingga mengenai sisa serbuk kayu," jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Rabu (10/7).

Kebakaran itu, jelas Burhan, diketahui pertama kali oleh Sri, pemilik usaha kayu tersebut. Saat itu sekitar pukul 02.00 Sri terbangun dari tidurnya. Usai terbangun dia mendengar suara gemertak dari luar rumahnya.

Penasaran, Sri lalu mengecek sumber suara itu. Suaranya seperti genteng yang berjatuhan. Namun setelah dilihat ternyata tempat penggergajian kayu miliknya terbakar. "Dia laku membangunkan anak dan istrinya. Dia lalu meminta pertolongan warga setempat," jelasnya.

Sri berteriak meminta tolong warga. Tidak lama sejumlah warga langsung datang menjuju rumahnya. Dengan alat seadanya, warga memadamkan api.

Karena api semakin membesar warga lalu melaporkannya ke Polsek Garum dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar. Tidak lama kemudian, petugas pemadam tiba dan langsung memadamkan api. Satu jam kemudian api pun berhasil ditaklukkan.

Usai padam, anggota polsek Garum lamgsung melakukan identifikasi dan olah Tenpat Kejadian Perkara (TKP). Hasil penyelidikan, api muncul diduga karena puntung rokok yang dibuang di tempat penggergajian.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia