Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung
HUT Ke-51 BPJS Kesehatan

Kantor Cabang Tulungagung Ajak Peserta Sosialisasi Aplikasi Mobile JKN

15 Juli 2019, 14: 59: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Kantor Cabang Tulungagung Ajak Peserta Sosialisasi Aplikasi Mobile JKN

TULUNGAGUNG - Nampak berbeda, kali ini suasana sosialisasi Aplikasi Mobile JKN yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung lebih semarak karena bertepatan dengan HUT BPJS Kesehatan ke-51, Senin (15/07). Sosialisasi yang dilakukan di ruang pelayanan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung, Rinaldi Wibisono.

“Sosialisasi Aplikasi Mobile JKN hari ini sedikit berbeda dari biasanya. Hari ini kami ajak peserta yang datang ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung untuk berpartisipasi,” ujar Bapak yang akrab dipanggil Al ini.

Al melanjutkan, peserta yang sudah men-download Aplikasi Mobile JKN akan diminta maju ke depan dan menceritakan pengalamanannya menggunakan berbagai fitur pada Aplikasi Mobile JKN. Tidak hanya itu, peserta yang belum men-downloadAplikasi Mobile JKN juga akan diajak berpartisipasi sebagai role model, untuk kemudian bersama-sama peserta yang lain men-download Aplikasi Mobile JKN.

“Kami akan pilih 1 peserta yang sudah men-download Aplikasi Mobile JKN untuk sharing pengalamannya menggunakan aplikasi ini, dan 2 peserta yang belum men-download. Untuk 2 peserta yang belum men-download akan kami bantu untuk men-download, sekaligus kami jelaskan manfaat setiap fiturnya kepada seluruh peserta,” tuturnya.

Bukan tanpa alasan, kegiatan kali ini untuk lebih meningkatkan antusias peserta JKN-KIS agar men-download Aplikasi Mobile JKN dengan berbagai kelebihan dan manfaatnya.

“Tentunya kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan antusias peserta JKN-KIS agar men-download Aplikasi Mobile JKN. Banyak fitur yang akan bermanfaat untuk peserta, mulai dari cek status kepesertaan, ubah data, cek riwayat pembayaran, skrining kesehatan, KIS Digital, dan fitur pengaduan,” jelas Al.

Sebagai peserta JKN-KIS yang telah men-download dan menggunakan Aplikasi Mobile JKN, Puji (34) berbagi pengalamannya tentang Aplikasi Mobile JKN. Menurutnya dengan men-download Aplikasi Mobile JKN peserta JKN-KIS akan dimudahkan untuk melihat status kepesertaan dan cek riwayat pembayaran secara berkala.

“Dengan men-download Aplikasi Mobile JKN, kita diberi kemudahan untuk dapat melihat status kepesertaan kita, apakah aktif atau non aktif. Selain itu, kita dapat melihat tagihan iuran kita setiap bulannya. Ya itulah, intinya kita bisa melihat semuanya, bisa cek sendiri,” ucap warga Tulungagung ini.(ar/ck)

(rt/red/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia