Jumat, 22 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung
Berbagi Semangat Untuk Peserta JKN-KIS

BPJS Kesehatan Tulungagung Laksanakan Customer Visit

15 Juli 2019, 15: 02: 38 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

BPJS Kesehatan Tulungagung Laksanakan Customer Visit

TULUNGAGUNG - Dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-51, BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung melakukan kunjungan ke peserta JKN-KIS yang sedang rawat inap (customer visit) di Rumah Sakit Islam (RSI) Orpeha Tulungagung, Senin (15/07).

Didampingi Case Manager RSI Orpeha, Didik Sulistiyono, dan staf Rekam Medik Bagian Informasi RSI Orpeha, Lilik Suhartini, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung, M. Idar Aries Munandar, Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Rinaldi Wibisono, dan Petugas Informasi dan Pengaduan Peserta (PIPP) di Kantor Cabang, Eko Prasetyo ini guna memastikan bahwa peserta JKN-KIS mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, sesuai dengan haknya.

“BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan Program JKN-KIS sedang dan akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk seluruh penduduk Indonesia. Hari ini, dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-51, kami menyambangi peserta JKN-KIS yang sedang rawat inap di RSI Orpeha Tulungagung untuk memastikan peserta telah mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai haknya,” ujar M. Idar Aries Munandar yang akrab dipanggil Nandar ini.

Nandar melanjutkan, tidak hanya memastikan pelayanan kesehatan yang diperoleh, ia juga menyampaikan berbagai informasi mengenai Program JKN-KIS, termasuk hak dan kewajiban peserta, prosedur layanan kesehatan, sistem rujukan online, dan tidak lupa ajakan untuk men-download Aplikasi Mobile JKN.

“Kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Program JKN-KIS, agar peserta semakin paham dengan hak dan kewajibannya, prosedur pelayanan kesehatan yang harus ditempuh ketika peserta sakit atau membutuhkan layanan kesehatan, sistem rujukan online juga penting untuk dipahami oleh peserta, dan yang paling penting untuk dimiliki oleh peserta JKN-KIS di era digital saat ini adalah Aplikasi Mobile JKN. Kami ajak untuk men-download, sekaligus kami tunjukkan manfaat di setiap fiturnya,” terang Nandar.

Pada kesempatan ini, Nandar serta jajarannya juga ingin berbagi semangat sekaligus kebahagiaan agar peserta segera lekas pulih kembali dan memotivasi untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Tidak lupa kami berikan semangat di moment HUT BPJS Kesehatan ke-51 ini untuk para peserta. Kami berharap para peserta JKN-KIS yang sedang sakit bisa segera pulih dan sehat kembali, serta tetap bisa menerapkan pola hidup sehat, karena kami yakin tidak ada yang ingin sakit,” ucapnya.

Salah satu peserta JKN-KIS yang dikunjungi saat itu, Sirami (63), mengungkapkan bahwa ia bersyukur memiliki BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah saya bersyukur punya BPJS Kesehatan, biaya pengobatan saya terbantu. Terima kasih BPJS Kesehatan,” ucapnya.(ar/ck)

(rt/red/ang/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia