Minggu, 08 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Ditinggal Ngajar, Korsleting, Rumah Dinas Guru TK Terbakar

16 Juli 2019, 15: 20: 44 WIB | editor : Didin Cahya FS

NYARIS LUDES : Tampak bagian belakang rumah yang terbakar.

NYARIS LUDES : Tampak bagian belakang rumah yang terbakar. (POLRES BLITAR FOR RADAR TULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Kebakaran terjadi di rumah dinas guru TK Al Azhar di Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Selasa (16/7). Kebakaran itu mengakibatkan atap rumah dinas nyaris ludes.

Warga dengan cepat bisa memadamkan api sehingga tidak sampai merembet ke bagian ruangan lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. "Saat kebakaran rumah dalam kondisi kosong," kata Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Selasa (16/7).

Dia mengungkapkan, kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 07.00. Kondisi Rumah dinas saat itu dalam kondisi kosong karena ditinggal penghuninya. "Penghuni masih mengajar di TK sehingga tidak tahu," ujarnya.

Kebakaran baru diketahui setelah tetangga, Anam, melihat adanya asap muncul bagian belakang rumah. Panik, Anam pun langsung teriak-teriak. "Kebakaran-kebakaran," teriak saksi.

Seketika warga yang mendengar teriakan saksi langsung lari berhamburan. Warga menuju lokasi kebakaran dan memadamkannya dengan alat seadanya. Takut api bertambah besar, warga langsung melaporkannya ke petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Blitar.

Tak selang beberapa lama, petugas PMK tiba di lokasi kejadian. PMK lalu melakukan pendinginan di lokasi kebakaran dengan dibantu warga. Setengah jam kemudian api akhirnya berhasil dipadamkan.

Polisi yang datang lalu melakukan olah TKP di lokasi tersebut. Hasil penyelidikan sementara, kebakaran terjadi diduga karena adanya korsleting listrik. Polisi lalu mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut.

(rt/kan/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia