Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Buang Air Besar, Pria Paruh Baya Terpeleset ke Sungai Brantas

21 Juli 2019, 15: 37: 51 WIB | editor : Didin Cahya FS

NAHAS: Polisi dan warga mengecek lokasi orang hilang, Minggu (21/7).

NAHAS: Polisi dan warga mengecek lokasi orang hilang, Minggu (21/7). (M.SUBCHAN ABDULLAH/ RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KABUPATEN - Nahas dialami Suwito warga Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Minggu (21/7). Pria 60 tahun itu terpeleset ke Sungai Brantas saat buang air besar. 

Akibat insiden itu, Suwito tenggelam hingga terseret arus sungai. Sampai dengan saat ini, petugas gabungan dari kepolisian, BPBD, PMI dan warga setempat masih terus melakukan pencarian. "Ini masih kami lakukan pencarian di lokasi," kata Kapolsek Srengat AKP Dorahman, kepada Jawa Pos Radar Blitar, Minggu (21/7). 

Informasi yang diterima, peristiwa tenggelamnya Suwito itu diketahui sekitar pukul 08.30. Pria sepuh itu sedang buang air besar di pinggir Sungai Brantas. Lokasi berada di belakang rumah yang berjarak sekitar 200 meter. "Pertama kali diketahui oleh orang ngarit (mencari rumput) di sekitar lokasi," terang perwira berpangkat tiga balok di pundak ini. 

Ketika sedang buang air besar itu, lanjut Dorahman, tiba-tiba Suwito terpeleset. Tubuh Suwito yang ringkih itupun langsung terjatuh ke sungai. Derasnya arus sungai membuat tubuhnya langsung terseret hingga akhirnya tenggelam. 

Tubuh Suwito pun terbawa derasnya arus sungai. Warga yang mengetahui kejadian itu lantas melaporkannya ke perangkat desa. Kemudian informasi diteruskan ke Polsek Srengat. 

Petugas yang menerima informasi langsung meluncur ke lokasi kejadian. Polisi melakukan olah Tempt Kejadian Perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan intansi terkait untuk melakukan pencarian. 

Menurut informasi, Suwito memang biasa buang air besar di pinggir sungai. Akan tetapi, itu dilakukan tidak setiap hari. "Jadi tidak sering. Hanya kadang-kadang," tandas polisi ramah ini.

(rt/kan/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia