Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

Tertolong, Korban KLL Bersyukur Punya KIS

22 Juli 2019, 10: 15: 48 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Tertolong, Korban KLL Bersyukur Punya KIS

Tulungagung -  Sudah hampir 5 tahun berjalan, BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan kualitas pelayanan kesehatan yang terbaik untuk seluruh peserta JKN-KIS. Tidak terkecuali bagi peserta yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (KLL), seperti yang dialami Tuminah (64). Warga Desa Tegalrejo Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung ini merupakan korban KLL tunggal berdasarkan Laporan Polisi (LP).

Perlu diketahui, secara regulasi, bagi peserta JKN-KIS yang menjadi korban KLL tunggal penjaminan pelayanan kesehatannya oleh BPJS Kesehatan. Tuminah yang saat itu masih sulit berbicara, didampingi putri pertamanya Musrifah (47). Musrifah mengaku sangat puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan RSUD dr. Iskak Tulungagung selaku rumah sakit mitra BPJS Kesehatan. Ia mengatakan pelayanan yang diberikan kepada orang tuanya sangat baik.

"Saya mewakili orang tua saya banyak mengucapkan terima kasih kepada RSUD dr. Iskak telah memberikan pelayanan yang terbaik untuk orang tua saya, pegawainya ramah. Alhamdulillah tidak dipersulit," ucap Musrifah.

Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tulang paha kanan dan kaki kiri Tuminah patah mengharuskannya menjalani operasi, tentunya biayanya tidak murah. Musrifah bersyukur ada BPJS Kesehatan, dan sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak awal berdirinya BPJS Kesehatan.

"Saya bersyukur ada BPJS Kesehatan. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih, BPJS Kesehatan sudah membantu masyarakat yang tidak mampu," ujarnya. Musrifah melanjutkan, selama menjadi peserta, Musrifah dan ibunya telah menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk berobat. Ia mengaku tidak ada biaya sedikit pun yang keluar.

"KIS sudah pernah kami gunakan untuk berobat, dan belum pernah keluar biaya," terangnya.

Musrifah berharap BPJS Kesehatan bisa terus bermanfaat untuk membantu masyarakat. Tidak lupa ia juga memotivasi agar masyarakat yang belum terdaftar untuk segera mendaftar.

Semoga BPJS Kesehatan tetap bisa dan terus bermanfaat untuk masyarakat. Bagi masyarakat yg belum terdaftar agar segera mendaftar, apabila merasa tidak mampu membayar iuran secara mandiri bisa mengurus agar dijamin Pemerintah," tutup Musrifah.

(rt/red/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia