Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon featured
Blitar

Potong Dahan Pohon Jambu, Remaja Di Blitar Tewas Tersengat Listrik

22 Juli 2019, 15: 40: 52 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Potong Dahan Pohon Jambu, Remaja Di Blitar Tewas Tersengat Listrik

WLINGI, RadarTulungagung.id - Nahas menimpa Yuda Bactiar warga Dusun/Desa Balerejo, Kecamatan Wlingi. Pemuda 16 tahun itu meregang nyawa setelah tersengat aliran listrik kabel milik PLN pada Minggu (22/7). 

Insiden terjadi ketika Yuda sedang memotong daun dahan pohon jambu. Pohon jambu letaknya berdekatan dengan jaringan kabel listrik PLN. "Ketika memotong dahan pohon itu, dahannya roboh mengenai kabel listrik sehingga Yuda langsung tersengat," jelas Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M. Burhanudin, Kepada radartulungagung.id, Senin (22/7). 

Akibat sengatan aliran listrik itu, Yuda langsung tidak sadarkan diri di pohon hingga akhirnya meregang nyawa. "Sebelumnya, si Yuda sudah diperingatkan oleh warga untuk berhati-hati. Sebab, pohon berada di dekat jaringan kebel listrik," terang polisi ramah ini. 

Saat itu, saksi Tri Handoko yang sedang membeli bensin di pinggir jalan mengetahui Yuda memanjat pohon jambu. Saksi memperingatkan agar turun dari pohon. Sebab, dahan pohon jambu sudah mendekati jaringan kabel listrik. 

Akan tetapi, Yuda tidak menghiraukan peringatan saksi. Setelah itu, saksi pergi dari lokasi. Namun, beberapa saat ditinggal, terdengar suara ledakan dan percikan api. "Saksi menduga seperti listrik yang mengalami korsleting," ujar Burhan. 

Merasa curiga, saksi lalu mengecek ke lokasi Yuda naik pohon jambu. Tiba di sana, saksi melihat Yuda sudah pingsan di atas pohon. Warga langsung menurunkan Yuda dari pohon dan membawanya ke rumah sakit terdekat. 

Namun Tuhan berkendak lain, Yuda menghembuskan nafas terakhir ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit. Tiba di rumah sakit Yuda sudah dinyatakan meninggal dunia.

(rt/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia