Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon featured
Hukum & Kriminal

Berkas Kasus Dana Hibah Revitalisasi Pasar Tumpang Akhirnya P-21

23 Juli 2019, 14: 24: 59 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Berkas Kasus Dana Hibah Revitalisasi Pasar Tumpang Akhirnya P-21

Berkas Kasus Dana Hibah Revitalisasi Pasar Tumpang Akhirnya P-21

TALUN, Radar Blitar - Sejak disidik pada 2017 lalu berkas penyidikan kasus dugaan penyelewengan dana hibah dari Kementerian Koperasi dan UMKM untuk Revitalisasi Pasar Tumpang, Talun pada 2015 lalu akhirnya dinyatakan lengkap alias P-21.

Selasa (23/7) dua tersangka yakni Edi Nur Hidayat dan Nurokhim, pemilik koperasi serta sejumlah barang bukti (BB) dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Blitar. Keduanya tiba di kejari bersama penyidik Satreskrim Polres Blitar sekitar pukul 11.00.

Tiba di kejari, dua tersangka langsung diarahkan menuju lantai dua di ruang pidana khusus (pidsus). Di sana keduanya menjalani pemeriksaan dan pengecekan berkas serta sejumlah barang bukti oleh petugas kejari.

Edi sempat menjawab pertanyaan awak media ketika digiring menuju lantai dua ruang pidsus. Pria yang juga menjadi komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blitar mengaku dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah sehat. Lancar," ujarnya, sambil terburu-buru menuju ruang pidsus.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi mengatakan, berkas penyidikan kasus penyelewengan dana hibah dari Kementerian Koperasi dan UMKM pada 2015 lalu sudah dinyatakan lengkap alias P-21 oleh kejaksaan.

Sehingga, lanjut dia, dilakukan pelimpahan tahap kedua. "Ini pelimpahan barang bukti dan tersangka. Masih diperiksa lebih lanjut oleh kejaksaan. Untuk tindaklanjutnya bagaimana tanyakan ke kejaksaan langsung," jelasnya.

Hingga berita ini ditulis pukul 12.30, pemeriksaan berkas dan barang bukti masih berlangsung. Pemeriksaan memakan waktu lama karena banyaknya barang bukti berupa dokumen, uang, berkas-berkas lainnya. 

(rt/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia