Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon featured
Blitar

Diduga Korsleting, Mobil Yang Dikendarai Bule Terbakar di Perempatan

29 Juli 2019, 11: 37: 00 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Diduga Korsleting, Mobil Yang Dikendarai Bule Terbakar di Perempatan

KEPANJENKIDUL, Radar Blitar - Sebuah mobil Volkswagen (VW) Combi nopol AG 8952 EC terbakar di perempatan Kawi di Jalan Anggrek, Senin (28/7). Satu sopir dan satu penumpang yang berada dalam mobil selamat. 

Keduanya langsung menyelematkan diri ketika bagian belakang mobil keluar asap. Saat itu, mobil dikemudikan Paul Schafferius bersama istrinya, Sri Dwi Rahayu. Keduanya berencana ke Kantor Imigrasi Klas II non TPI Blitar. 

Mobil keluaran 1978 itu terbakar sekitar pukul 10.00. Asap api pertama kali muncul dari mesin bagian belakang mobil. Sri dan suaminya yang sedang mengemudi diberitahu warga lain jika mobil keluar asap. "Bu, mobilnya keluar asap. Cepat keluar," ujar Sri menirukan imbauan warga saat itu, Senin (29/7). 

Sri dan suami yang berkewarganegaraan Australia itu langsung berubah panik. Keduanya bergegas keluar mobil untuk menyelamatkan diri. "Kami langsung keluar. Dan api langsung membesar," terang warga yang tinggal di Jalan Pemuda Soepono, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan ini. 

Sri mengatakan, sebelumnya tidak ada yang aneh dengan kondisi mobilnya. Saat itu dia berangkat dari rumah menuju kantor imigrasi untuk mengurus perpanjangan masa izin tinggal suaminya. "Mobil juga tidak terasa apa-apa. Tidak macet. Suami juga santai tadi," ungkap perempuan 51 tahun ini. 

Saat itu, dua unit mobil pemadam Kota Blitar dikerahkan untuk memadamkan api. Selang 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan. "Tadi ada Dua unit mobil pemadam yang bekerja. Alhamdulillah api berhasil padam," terang Kepala UPT PMK Kota Blitar Nanang Tri Karyawan. 

Polisi masih menyelidiki insiden terbakarnya mobil VW Cambi itu. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena korsleting. "Api muncul dari mesinnya. Untuk penyebab pastinya masih kami dalami," jelas Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho di lokasi kejadian.

(rt/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia