Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon featured
Pendidikan

Launching Paket Wisata Pelajar dan Lantik Pengurus BPPD

31 Juli 2019, 16: 09: 49 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Launching Paket Wisata Pelajar dan Lantik Pengurus BPPD

PONGGOK, Radar Blitar - Bupati Blitar Rijanto me-launching paket wisata pelajar di Pendapa Ronggo Hadi Negoro, kemarin (23/7). Kegiatan itu juga melibatkan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Dinas Pendidikan, dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Blitar.

Kegiatan tersebut diisi dengan berkunjung ke beberapa lokasi wisata. Di antaranya Negeri Dongeng, Kesambi Trees Park, dan Negeri Sakura.

Ada sekitar 400 peserta yang ikut. Terdiri atas Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, serta perwakilan siswa. Mereka diajak untuk dikenalkan beragam potensi wisata di Blitar bersama BPPD, dan disparbudpora.

Bupati Rijanto mengatakan, kegiatan yang dimotori BPPD Kabupaten Blitar tersebut merupakan pengenalan pertama. Diharapkan wisata di Kabupaten Blitar lebih menggeliat. “Jangan sampai masyarakat khususnya pelajar, tahu lebih dulu daerah luar (wisata luar), tapi di dalam (Blitar, Red) mereka belum tahu,” jelasnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Blitar itu juga sepakat dengan pernyataan dari BPPD Kabupaten Blitar. Yakni aja lunga adoh-adoh dhisik sadurunge kemput neng Blitar (Jangan pergi jauh-jauh dulu sebelum selesai di Blitar). Maknanya, kalau bisa jangan berwisata ke luar daerah dahulu sebelum berwisata di Blitar.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Blitar. Yakni untuk periode 2019-2022. Pelantikan dilaksanakan di Kesambi Trees Park. Turut hadir Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Jawa Timur Gatot Harjoso.

Bupati Rijanto menyatakan rasa optimistisnya terhadap pelantikan BPPD tersebut. Sebab menurut dia, komposisi kepengurusan sudah baik. Berasal dari berbagai kalangan. Beberapa di antaranya akademisi, pelaku usaha, perhotelan, travel, pemerhati wisata, dan UMKM. “Saya yakin teman-teman dari Badan Promosi Pariwisata Daerah ini bisa jadi mitra Kabupaten Blitar dan akan banyak terobosan untuk kemajuan wisata di Kabupaten Blitar,” katanya.

Berita launching paket wisata pelajar dan pelantikan Badan Promosi Pariwisata Daerah ini dipersembahkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Blitar.

(rt/hms/ang/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia