Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Hukum & Kriminal

Berusaha Kabur, Kakak Adik Pencuri Sepeda Motor Didor Polisi

31 Juli 2019, 19: 26: 34 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Berusaha Kabur, Kakak Adik Pencuri Sepeda Motor Didor Polisi

TALUN, RADAR BLITAR - Wahono dan Hermawan harus dipapah ketika keluar dari ruang pemeriksaan Satreskrim Polres Blitar di lantai dua, Rabu (31/7). 

Dengan dibantu petugas kakak beradik ini sangat berhati-hati menuruni tangga menuju meja rilis. Keduanya berjalan terpincang-pincang.

Raut mukanya tampak meringis menahan sakit setelah kaki kanannya itu tertembus peluru timah panas polisi.  Dua bandit itu terpaksa dihadiahi tembakan oleh petugas lantaran berusaha kabur ketika akan ditangkap. 

Selain Wahono dan Hermawan, ada satu tersangka lain yang juga ditembak kakinya, yakni Martimbang. Satu pelaku itu tidak dihadirkan lantaran tidak kuat menahan sakit. "Yang satu di ruang pemeriksaan. Nggak kuat dia," kata salah seorang petugas kepada Jawa Pos Radar Blitar, Rabu (31/7). 

Ketiga tersangka itu merupakan warga asal Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedung Kandang, Malang. Mereka ditangkap karena mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter milik Fatkul Naim pada Selasa (23/7) lalu. 

Sepeda motor bebek itu diparkir di Pasar Talun. Fatkul merupakan salah satu pedagang di pasar tersebut. "Saat mengambil sepeda motornya sudah tidak ada. Waktu itu memang kunci masih menancap," terang Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto, Rabu (31/7). 

Sepeda motor itu diparkir ditempat biasa. Lalu ditinggal untuk berjualan. Namun selang dua jam kemudian, sepeda motor sudah raib. "Modus pelaku ini mengincar target sepeda motor lebih dulu dengan mengendari mobil. Melihat sepeda motor kunci masih tertancap, langsung diambil sepeda motor itu oleh pelaku," terangnya. 

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni satu unit Mobil TOYOTA MIRAGE, satu unit sepeda motor, surat-surat kendaraan, tiga senjata tajam (sajam) dan uang tunai Rp 495 ribu dari tersangka. 

(rt/kan/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia