Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon featured
Politik

Tokoh Agama Mulai Dorong Heru Macung Pilwali

06 Agustus 2019, 19: 18: 51 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Tokoh Agama Mulai  Dorong  Heru Macung Pilwali

 BLITAR KOTA –  Dukungan ke Heru Sunaryanta untuk macung pada perhelatan pemilihan wali kota (pilwali)  2020  terus mengalir.  Jika sebelumnya dari tokoh partai politik, kali ini dari kalangan ulama atau tokoh agama.

“Iya, ada ulama di Kota Blitar yang menginginkan saya untuk macung lagi nanti. Dari keretek  hati saya memang sedikit terharu. Ternyata masih ada tokoh agama yang menginginkan Kota Blitar dipimpin oleh  orang yang benar-benar bersih dari korupsi,” kata Heru Sunaryanta  dalam pembicaraan di telepon kemarin. 

Heru enggan untuk menyebut nama tokoh agama tersebut. yang sudah pasti, ulama tersebut hanya menginginkan Kota Blitar  benar-benar makmur dan bersih dari tindakan yang tercela. Nah, masih menurut tokoh agama itu, bahwasanya nama Heru  dianggap cocok. Selain pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kota Blitar, dan pernah macung sebagai cawali tahun 2010, juga dianggap punya background pengusaha. “Artinya, apa mungkin dalam pemikirannya bahwasanya mampu  memegang perusahaan atau  bisnis,  setidaknya menjadi modal untuk  ngurusi kota atau daerah,” katanya. 

 Bahkan, lanjut Heru, tokoh agama itu  juga siap untuk mencarikan pendamping yang mampu diajak untuk tandem  di coblosan lima tahunan mendatang. Tak tanggung-tanggung, nama yang bakal digadang-gadang untuk digandengkan cukup kuat dan punya ikatan dengan Kota Blitar. “Pokoknya bagi wong Kota Blitar sudah taka sing lagi. Selain itu, juga punya loyalitas tinggi kepada warga. Dan satu hal lagi, punya akses di tokoh partai penting di Jakarta,” kata bapak empat anak ini. 

Nah, atas dasar itulah, semakin menjadikan dirinya  untuk  mantap macung pilwali nanti. Perkara nanti dirinya dijadikan bacawali atau bacawawali, tidak mempermasalahkan. Menurutnya, dalam dunia politik semuanya bisa terjadi. “Saya siap bertarung dengan siapa saja nanti.  Yang penting sudah punya niatan, inshaallah  dukungan bakal terus mengalir,” katanya. 

Di kalangan tokoh politik, Heru sudah kerap turun. Selain pernah menyandang sebagai ketua DPC Demokrat Kota Blitar, juga punya kedekatan dengan tokoh  politik  di Jakarta dan Jawa Timur.  Heru pernah membuat geger  kalangan dewan ketika  dinobatkan sebagai wakil rakyat DPRD Kota Blitar. Saat itu, gaji pertama selama menyandang dewan, disumbangkan ke orang yang tak mampu. Maklum, dari segi ekonomi, Heru sudah tak pusing lagi. Saat ini, saja sudah  memegang kendali hotel ternama di Srengat dan menjadi satu-satunya hotel termegah di wilayah Blitar barat. (adv/ziz)

(rt/abd/ang/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia