Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Kenaikan Prestasi Olahraga Signifikan

07 Agustus 2019, 15: 27: 27 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Kenaikan Prestasi Olahraga Signifikan

KANIGORO, Radar Blitar – Putra-putri terbaik Kabupaten Blitar berhasil membawa pulang puluhan medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. Hal itu tentu menjadi bukti bahwa potensi dan prestasi yang ada di Bumi Bung Karno ini tak diragukan. Sebagian besar dari mereka akan dipersiapkan untuk menjadi salah satu kontingen dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dan SEA Games.

Tercatat ada sembilan medali emas, sembilan  medali perak, dan 25 medali perunggu berhasil diboyong dalam ajang porprov tersebut. Untuk perolehan medali emas, cabang olahraga (cabor) aeromodeling berhasil membawa pulang dua medali. Sementara itu, untuk cabor atletik, binaraga, muay thai, panahan, paralayang, tinju, dan sepak takraw masing-masing memperoleh satu emas.

Sedangkan untuk perolehan medali perak, tercatat cabor aeromodeling berhasil membawa dua medali, cabor muay thai tiga medali, cabor pencak silat dua medali perak, atletik satu medali perak, dan drum band satu medali perak.

Sedangkan untuk 25 medali perunggu lain yang berhasil dibawa pulang adalah kontribusi dari sejumlah cabang olahraga, seperti biliar, balap sepeda, bridge, drum band, karate, pencak silat, senam, muay thai, tenis meja, hingga wushu.

Bupati Rijanto meyakini olahraga menjadi salah satu jalan menunjukkan kepada dunia luar eksistensi suatu daerah. Untuk itu, pemerintah daerah semaksimal mungkin memberikan perhatian dan anggaran untuk memupuk dan mengasah potensi dalam bidang olahraga tersebut. “Pembinaan akan terus kita tingkatkan sesuai dengan minat dan bakat anak-anak tersebut,” terangnya.

Menurut dia, ada peningkatan signifikan dalam bidang olahraga. Pada momen porprov di empat kota tersebut, Kabupaten Blitar mengisi peringkat ke-13 padahal pada porprov di Banyuwangi sebelumnya, dan Kabupaten Blitar masuk pada urutan atau peringkat ke-22. “Ini patut kita syukuri bahwa kerja keras yang dilakukan menunjukkan tanda yang positif. Selain itu, akan terus dorong agar ada progres yang positif ini bisa dipertahankan,” terangnya.

(rt/muh/ang/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia