Senin, 26 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Tarik Investor, Kenalkan Potensi Daerah

07 Agustus 2019, 16: 09: 30 WIB | editor : Anggi Septian Andika Putra

Tarik Investor, Kenalkan Potensi Daerah

Tak berlebihan jika Bupati Rijanto berharap ada wisatawan mancanegara pada momen Blitar Palah Festival. Sebab, awal Maret lalu Bumi Bung Karno menjadi tujuan Diplomatic Outreach yang membawa sembilan duta besar dan pejabat diplomatik dari Timur Tengah, Afrika, dan Kepulauan Fiji.

Empat hari lamanya para pejabat penting tersebut tinggal di kabupaten ini. Pemkab pun memanfaatkan momen tersebut untuk menunjukkan sejumlah peluang dan produk unggulan yang dimiliki. Misalnya Kampung Jenang di Desa Rejowinangun; Kampung Cokelat di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan; Peternakan PT Greenfield; Perkebunan Sirah Kencong; Pantai Serang; Makam Bung Karno; dan lainnya.

Bupati Rijanto menuturkan, inti dari kunjungan tersebut adalah penguatan dan menjalin kerja sama antarnegara dalam bidang penguatan ekonomi. Pemkab Blitar beruntung menjadi salah satu tujuan kunjungan tersebut. Sebab, ada peluang bagi produk unggulan daerah yang bisa ditawarkan dan kemungkinan menjadi komoditas untuk penguatan ekonomi. “Harapan kita semua, hal ini membawa manfaat untuk perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Sembilan duta besar tersebut di antaranya Dubes Republik Irak, Republik Mesir, Maroko, Jordan, Afrika Selatan, Republik Fiji, Republik Tunisia, Maroko, dan Qatar

Selama berada di Kabupaten Blitar, duta besar dan pejabat diplomatik negara di Timur Tengah, Kepulauan Fiji, dan Afrika, mendatangi dan melihat langsung semua potensi yang ada di Kabupaten Blitar. Hal ini secara tidak langsung bisa mempromosikan sektor wisata, produk unggulan, dan potensi lainnya ke sejumlah negara di Timur Tengah, Afrika, dan Kepulauan Fiji. “Kunjungan dubes dan pejabat diplomatik sangat bermanfaat bagi wisata dan IKM di Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Dengan harapan, nanti banyak warga Timur Tengah yang datang ke Kabupaten Blitar, baik untuk sekadar berwisata maupun untuk menjalin kerja sama bisnis atau lainnya.

(rt/muh/ang/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia